Astra Motor Balikpapan Perkenalkan Skutik Besar Honda Forza yang Harganya Dibandrol Rp 78 Juta

Astra Motor Balikpapan Perkenalkan Skutik Besar Honda Forza yang Harganya Dibandrol Rp 78 Juta

Astra Motor Balikpapan Perkenalkan Skutik Besar Honda Forza yang Harganya Dibandrol Rp 78 Juta
Tribunkaltim/Rachmad Sujono
Honda Forza 250 sudah mulai mengaspal di Balikpapan, Sabtu (2/2/2019). Seperti motor matic berkubikasi 250cc ini dibanderol mulai Rp 78 juta 

Astra Motor Balikpapan Perkenalkan Skutik Besar Honda Forza yang Harganya Dibandrol Rp 78 Juta

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Astra Motor Balikpapan menjawab penantian pecinta skutik besar dengan meluncurkan Honda Forza sebagai ikon prestisius yang memiliki tampilan desain mewah dan sporty, tepatnya pada Sabtu (2/2/2019) di Warung Koffie Batavia, Pentacity Shopping Venue Balikpapan Super Block (BSB).

Matic premium berkubikasi mesin 250cc milik Honda ini secara resmi sudah dirilis di kota Balikpapan. Motor matic ini pun memiliki segudang fitur mewah yang cukup memanjakan mata. Dari dapur pacunya sendiri Honda Forza memiliki mesin 250cc empat langkah satu silinder dengan menggunakan model SOHC.

Manager Service Astra Motor Balikpapan Dicky Maulana mengatakan, motor ini memang lebih ke segi kenyamanan. Seperti yang diketahui, mesin SOHC memiliki tenaga saat berada di akselerasi rendah. Ini berbeda dengan sistem klep dua atau DOHC. "Jika dibandingkan dengan CBR atau CB yang menggunakan DOHC memang motor tersebut lebih menggunakan tenaga di putaran atas. Sehingga memang dari segi kecepatan memang lebih tinggi ketimbang SOHC," kata Dicky.

Selain itu dengan menggunakan mesin SOHC memberikan ruang yang lebih di area mesin. Sehingga di area mesin bisa memuat aneka macam komponen pendukung sepeda motor berbadan bongsor tersebut. "Jadi kita memang ingin menghemat ruang. Mesin DOHC itu kan ukurannya besar jadi nanti bisa membuat sesak di area mesin dan mengganggu komponen lainnya," ucapnya.

Motor ini memiliki tenaga 17,3kW dengan rotasi kecepatan 7,500rpm. Sementara untuk torsi maksimummnya mencapai 24Nm/6,250 rpm. Motor ini memiliki panjang badan 2.142x754x1.472mm. Ukuran ban depan maupun belakang sangat Gambot. Sehingga bisa meningkatkan manuver lebih responsif. Ban depan berukuran 120/70 dengan ukuran velg 15 inchi. 

Sementara ukuran ban belakang berukuran 140/70 dengan diameter velg sebesar 14inchi. Motor ini sudah dilengkapi sistem pengereman anti Brake-Lock System (ABS) untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara saat pengereman.

Untuk pilihan warna, Honda Forza tersedia dengan tiga warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Untuk dapat membawa pulang skutik tersebut, Honda Forza dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Balikpapan Rp 78.340.000

"Astra Motor tidak ingin berhenti mewujudkan mimpi masyarakat memberikan beragam produk terbaik. Oleh karena itu, kami menghadirkan Honda Forza di Balikpapan yang telah lama ditunggu oleh pecinta skutik besar," ujar Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Balikpapan, melalui Yehezkiel Felix, selaku Manager Marketing Astra Motor Balikpapan pada kesempatannya.

Untuk saat ini, calon konsumen bisa melakukan inden di Astra Motor Balikpapan. "Bisa dipastikan barang akan datang sekitar 2 bulan setelah inden, karena Honda Forza merupakan produk Complete Build-Up yang diimpor langsung dari Thailand. Sementara kami impor dulu, untuk memperkenalkan bahwa Honda telah meluncurkan salah satu skutik premium besar dengan fitur-fitur canggih dikelasnya," tukas Felix.(*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved