Begini Triknya Dapatkan Tarif Bagasi Berbayar Lion Air dan Wings Air Lebih Murah

Mulai diberlakukannya bagasi berbayar oleh maskapai penerbangan bertarif rendah atau LCC agaknya membuat calon penumpang menjadi was-was.

Begini Triknya Dapatkan Tarif Bagasi Berbayar Lion Air dan Wings Air Lebih Murah
tribunkaltim.co/ fachmi
Begini Triknya Dapatkan Tarif Bagasi Berbayar Lion Air dan Wings Air Lebih Murah 

Begini Triknya Dapatkan Tarif Bagasi Berbayar Lion Air dan Wings Air Lebih Murah

TRIBUNKALTIM.CO -- Mulai diberlakukannya bagasi berbayar oleh maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low Cost Carrier (LCC) agaknya membuat calon penumpang menjadi was-was akan dikenakan tarif tinggi jika akan menitipkan barang bawaannya ke bagasi pesawat.

Namun ternyata, tarif bagasi maskapai penerbangan yang masuk dalam kategori LCC, Lion Air dan Wings Air akan lebih murah jika menggunakan sistem pre-paid baggage atau dibeli maksimal enam jam sebelum penerbangan dan melalui sistem online.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pelanggan yang akan membawa bagasi dapat melakukan pembelian voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), website Lion Air (www.lionair.co.id) dan kantor penjualan tiket Lion Air Group.

"Pelanggan dapat membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan," ujar Danang.

Meski demikian Danang tak menyebutkan secara detail perbedaan harga bagasi yang dibeli secara pre-paid tersebut.

Terapkan Bagasi 0 Kg, Performa Ketepatan Waktu Lion Air Meningkat Jadi 88 Persen

Kabar Gembira untuk Penumpang, Citilink Tunda Penerapan Bagasi Berbayar

Penerapan Kebijakan Bagasi Berbayar Sebabkan Jumlah Penumpang Lion Air Turun?

"Untuk pembelian pre-paid baggage harga lebih hemat, dengan struktur kapasitas berat mulai 5 kilogram. Kalau untuk harga bagasi berbayar itu berbeda-beda antar rute. Misalnya, Jakarta Jogja berbeda dengan Jakarta Surabaya atau Jakarta Denpasar," kata dia.

Danang mengatakan, penyesuaian tarif berbayar ini akan dilakukan mulai tanggal 7 Februari 2019.

"Hadirnya opsi layanan terbaru ini, setiap pelanggan dapat melakukan traveling lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi menurut tingkat keperluan perjalanan," tuturnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan, terkait dengan ketentuan barang bawaan ke kabin, aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan kecuali bayi diperbolehkan membawa satu bagasi kabin dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi, bahan membaca, kamera, atau tas jinjing wanita.

Halaman
1234
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved