Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Rakornas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia di Samarinda

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Rakornas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia di Samarinda

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Rakornas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia di Samarinda
BIRO PERS/BIRO PERS
Presiden Joko Widodo 

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Rakornas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia di Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Usai ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Rakornas Forsesdasi), Kaltim terus mematangkan persiapan.

Plt Sekda Prov Kaltim, Meiliana belum lama ini mempresentasikan kesiapan Kaltim sebagai tuan rumah di hadapan Sekjen Kemendagri di Jakarta. Hasilnya positif, Kaltim dinilai mantap menggelar Rakornas Forsesdasi.
"Kaltim ditunjuk dan dinyatakan siap sebagai tuan rumah Forsesdasi karena fasilitas dan dana kita siap, sudah 99 persen. Apalagi kita berpengalaman menggelar acara besar nasional, seperti PON 2008," ungkap Meiliana.

Meiliana mengatakan, nantinya kegiatan ini bakal dihadiri 500 orang lebih yang terdiri dari Sekda dan Sekwan Provinsi, serta Sekda dan Sekwan Kabupaten / Kota seluruh Indonesia.

Rakornas Forsesdasi rencananya digelar di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, 22 Februari 2019. Bahkan kegiatan ini rencananya bakal dibuka Presiden Joko Widodo. "Sekda dan sekwan akan berkumpul di situ, ada 54 sekda Provinsi, 54 sekwan provinsi dan 540 sekda Kabupaten / Kota. Kegiatan ini juga akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Kemungkinan pelaksanaan 2-3 hari," ujar Meiliana.

Ia juga mengatakan, nantinya rapat tersebut membahas tentang rapat kerja dan Musyawarah Forsesdasi yang saat ini dipimpin Nasrun Umar selaku Ketua umum DPP Forsesdasi, yang juga menjabat Sekda Prov Sumatera Selatan.

Meiliana mengaku pihaknya sudah mematangkan teknis persiapan Rakornas Forsesdasi, termasuk akomodasi dan transportasi. 

Ia berharap kegiatan ini berjalan sukses, dan Kaltim bisa menjadi contoh tuan rumah yang baik. "Kami akan maksimal dalam menggelar kegiatan ini. Apalagi rencananya Presiden hadir juga. Jadi kita sudah siapkan semuanya. Nanti setiap sekda akan didampingi Liaison officer (LO). Kami juga siapkan tiga hotel yang berdekatan di Balikpapan yaitu Grand Senyiur, Grand Mustika, dan Novotel. Ini sudah dikoordinasikan dengan Sekda Balikpapan," tuturnya.  (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved