Berita Video

VIDEO - Koperasi UKM Semayang Buka Gerai di Gedung Parkir Klandasan Balikpapan

Sekretaris Koperasi Semayang, Rendy Saputra mengatakan, pihaknya ditawarkan oleh pemerintah kota Balikpapan lewat dinas perindustrian

VIDEO - Koperasi UKM Semayang Buka Gerai di Gedung Parkir Klandasan Balikpapan
Tribunkaltim.co/ Rachmad Sujono
Para anggota Koperasi UKM Semayang sedang mempersiapkan gerai mereka di lantai dasar Gedung Parkir Klandasan pada Minggu (3/2) untuk soft opening pada 6 Januari mendatang, sebelum akhirnya akan diresmikan oleh Walikota Balikpapan pada 9 Januari bersama gerai dan kios lainnya. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christine

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Koperasi UKM Semayang yang beranggotakan 33 UKM dari seluruh kota Balikpapan akan membuka gerai oleh-oleh di Gedung Parkir Klandasan, jl Jenderal Sudirman no 9, Klandasan Ulu Balikpapan.

Pada Minggu (3/2), sejumlah anggota koperasi tengah bersiap-siap menata ruang display bagi produk-produk UKM yang akan dipajang. Koperasi Semayang sendiri akan menempati los 3.A yang menghadap ke jalan Jenderal Sudirman, di lantai dasar gedung parkir.

Sekretaris Koperasi Semayang, Rendy Saputra mengatakan, pihaknya ditawarkan oleh pemerintah kota Balikpapan lewat dinas perindustrian, untuk membuka gerai di Gedung Parkir Klandasan.

Persib Bandung Dinilai Pantas Kalah WO atas Persiwa Wamena di Piala Indonesia

"Jadi ini tujuannya adalah untuk memfasilitasi pelaku UKM untuk menempati kios-kios yang sudah disediakan oleh pemerintah, sekaligus membuat gedung parkir ini aktif kembali," tutur Rendy.

Koperasi Semayang sendiri saat ini menghasilkan 127 jenis produk makanan, dari yabg traditional hingga modern, seperti amplang maupun kue-kue tradisional. Selain makanan, aneka produk kerajinan juga akan dipamerkan di dalam gerai mereka.

Rendy menambahkan, pihaknya akan mengadakan soft opening pada Rabu 6 Januari 2018.

Hubungan Apple-Facebook Kian Memanas, Akankah Instagram dan Messenger Diboikot?

"Kami akan membuka terlebih dahulu, soft opening, untuk memberi tahu pada masyarakat bahwa kami membuka gerai di sini," tuturnya.

Terhitung tanggal 6 hingga 8 Februari, Koperasi UKM Semayang juga akan memberikan diskon khusus untuk produk makanan bagi para pelanggan.

"Ini bagus, karena untuk pusat oleh-oleh di daerah Klandasan belum ada selama ini, dan ketima ada tamu-tamu pemerintahan, nantinya juga bisa dibawa ke sini, untuk membeli oleh-oleh di sini, karena memang cukup dekat dengan pusat pemerintahan," lanjutnya lagi.

Gerai Koperasi UKM Semayang akan dibuka secara resmi oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, pada Sabtu 9 Februari 2018. Peresmian ini dilaksanakan bersama seluruh gerai dam kios yang ada di Gedung Parkir Klandasan Balikpapan.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Christine
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved