Imlek 2019

VIDEO - Kemeriahan Malam Tahun Baru Imlek di Platinum Hotel Balikpapan

Raut wajah bahagia terlihat dari anak kecil yang ikut dalam pesta Senin malam ini. Dari pesta tersebut diharapkan mendapatkan rezeki yang lebih

VIDEO - Kemeriahan Malam Tahun Baru Imlek di Platinum Hotel Balikpapan
shutterstock
Imlek 2019 - Shio yang Diprediksi Akan Beruntung dan Harus Waspada di Tahun Babi Tanah 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Jino Prayudi Kartono dan Aditya Rahman

TRIBUN KALTIM.CO - Semarak malam tahun baru Imlek terasa di berbagai daerah di kota Balikpapan. Salah satunya yang memeriahkan malam tahun baru Imlek adalah Platinum Balikpapan Hotel and Convention Hall, Senin (4/2/2019) malam.

Acara yang digelar di grand ballroom lantai C ini diisi sekitar ratusan warga keturunan Tionghoa yang meriahkan malam Imlek. Acara yang dimulai pukul 7 malam ini diramaikan pertama oleh atraksi barongsai dari Setya Dharma.

VIDEO - Ratusan Kucing Meramaikan Balikpapan Catshow di Atrium Plaza Balikpapan

Selang beberapa menit kemudian hiburan dilanjutkan dengan parade makanan yang diiringi oleh para karyawan hotel berbaju cheongsam.

Paras ayu nan rupawan ini dipimpin oleh seseorang berbaju ala juru masak. Parade tersebut masuk dari area pintu utama ballroom.

 Kemudian melewati para tamu menuju panggung. Parade tersebut dilanjutkan dengan iring-iringan makanan lain yang dibawa para staf menuju meja tamu undangan.

VIDEO - Ada 60 PNS Terjerat Kasus Korupsi, Gubernur Kaltim Angkat Bicara

 Isinya bermacam-macam mulai dari daging dan aneka macam sayuran tersaji. Makanan yang disajikan tersebut memiliki simbol tentang manis pahitnya kehidupan yang harus dijalani selama hidup di Dunia.

Ritual seperti mengadukan sayuran pun bersimbol untuk mencampurkan kondisi susah maupun senang dikerjakan tanpa hati yang berat. Setelah itu dilanjutkan dengan tos minuman berisi air putih.

Di puncak acaranya datang seorang pria berbadan gemuk, berkumis tebal dengan busana khas orang Tiongkok. Pria tersebut merupakan dewa rezeki yang bagi-bagi angpao kepada para tamu undangan. Nampak anak kecil terlihat antusias ketika dewa rezeki masuk ke area ballroom.

VIDEO - Kebakaran di Eks Lokalisasi Solong Samarinda, Ladies dan Tamu Berhamburan

Raut wajah bahagia terlihat dari anak kecil yang ikut dalam pesta Senin malam ini. Dari pesta tersebut diharapkan mendapatkan rezeki yang lebih di tahun babi tanah ini.

Salah satunya adalah Novy bersama suami dan anak-anaknya. Ia berharap di tahun ini mendapatkan rezeki yang lebih sekaligus hoki yang lebih baik dibanding tahun lalu.

Simak Videonya :

(*)

Tags
Imlek 2019
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved