Kabar dari Kubar

Hadiri Perayaan Natal bersama Pemuda GKII, Bupati Kubar Ingatkan Kaum Muda Jauhi Narkoba

Hadiri Perayaan Natal bersama Pemuda GKII, Bupati Kubar Ingatkan Kaum Muda Jauhi Narkoba

Hadiri Perayaan Natal bersama Pemuda GKII, Bupati Kubar Ingatkan Kaum Muda Jauhi Narkoba
IST/HUMAS
NATAL BERSAMA - Ratusan pemuda-pemudi se-Daerah Mahakam Kubar mengadakan perayaan Natal di Gedung BPU Tana Purai Ngeriman Komplek Perkantoran Kubar, Sabtu (2/2) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Ratusan pemuda-pemudi yang tergabung dalam Gereja Kemah Injil Indonesia se-Daerah Mahakam Kubar mengadakan perayaan Natal di Gedung BPU Tana Purai Ngeriman Komplek Perkantoran Kubar, Sabtu (2/2) malam.

Para pemuda bersuka cita mengalunkan pujian-pujian untuk mengagungkan sang juru selamat Tuhan Yesus Kristus. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kubar FX.Yapan, Ketua DPRD Kubar Jackson John Tawi, Pendeta Selvester M Tacoy, M.Div selaku pembicara, sejumlah anggota DPRD, Kepala Dinas, para gembala dan pemuda-pemudi.

Dalam arahannya Bupati Kubar FX.Yapan mengajak pemuda-pemudi mengimplentasikan semangat kasih Natal dalam tema yang "Bangkit dan Percaya". Sungguh makna ini sangat mendalam, khususnya mendukung tumbuh kembang iman, utamanya para kaum muda.

Baca: Dishub Balikpapan Siapkan Dua Shuttle Car untuk Tamu Pemkot saat Rapat Paripurna HUT Kota Balikpapan

Hal tersebut senada dengan misi pembangunan Pemkab Kubar, butir ketujuh yaitu "Pemberdayaan peran kampung, pemuda dan perempuan sebagai basis pembangunan masyarakat.

Lebih lanjut kata Bupati, di jaman millenial ini tantangan bagi kaum muda tentu jauh berbeda. Jika dahulu orangtua dipusingkan dengan anak-anak yang terlibat pergaulan bebas, miras, perkelahian anak remaja, balap liar, kriminalitas, pergaulan bebas dan masih banyak lagi. Kini ruang bebas ilmu pengetahuan teknologi, informatika tanpa bataslah yang kemudian menjadi tantangan terbesar bagi kaum muda.

Di sini tuntutannya bijak kita adalah untuk memanfaatkan kemajuan iptek untuk mendukung langkah gerak kalian baik saat kalian menempuh Pendidikan dan juga dalam kalian bersosialisasi dengan masyarakat.

Menurut Bupati, Indonesia identik dengan budaya ketimuran yang tetap menjunjung tinggi tradisi perilaku dan akhlak mulia. "Tak jemu-jemunya saya terus mengingatkan agar anak muda Kristen memberikan contoh dalam tatanan masyarakat untuk tidak terlibat dalam tindak narkoba, miras, kriminal dan tangkah laku buruk lainnya," ujarnya.

Baca: Polisi Ungkap 17 Kg Sabu asal Tawau, 100 Ribu Nyawa Terselamatkan dari Narkoba

Sebaliknya, kaum muda harus menunjukkan eksistensi sebagai generasi emas yang berhasil guna baik di sekolah, keluarga maupun di masyarakat. "Sekali lagi saya mengajak mari jadikanlah momen Natal ini untuk semakin menghayati sekaligus menerapkan nilai-nilai universal kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun kita berada untuk mewujudkan." tambah Bupati. "Hari esok Kutai Barat yang lebih baik dari hari ini".  (hms36)

Penulis: Febriawan
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved