Pilpres 2019

Kesulitan Pinjam Dana untuk Logistik Kampanye, Prabowo : Negara Ini Punya Genderuwo?

Prabowo Subianto kembali mengatakan bahwa ia memiliki keterbatasan logistik dalam mengikuti Pemilu Presiden 2019.

Kesulitan Pinjam Dana untuk Logistik Kampanye, Prabowo : Negara Ini Punya Genderuwo?
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Prabowo Subianto memberikan pernyataan dalam Pidato Kebangsaan pada Senin (14/1/2019) di JCC. 

Kesulitan Pinjam Dana untuk Logistik Kampanye, Prabowo : Negara Ini Punya Genderuwo?

TRIBUNKALTIM.CO - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali mengatakan bahwa ia memiliki keterbatasan logistik dalam mengikuti Pemilu Presiden 2019.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri HUT Federasi Serikat Pekerja Metal seluruh Indonesia (FSPMI) di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, (6/2/2019).

Keterbatasan logistik itu salah satunya karena sulitnya mengupayakan pinjaman dana ke bank. Selain itu Prabowo juga mengaku sulit untuk menjual asetnya.

Baca: Kunjungi Keluarga Ahmad Dhani, Ini yang Dijanjikan Prabowo ke Ibunda dan Istrinya

"Saya mau dagang aja sulit. Saya engga bisa dapat pinjaman uang dari Indonesia, dari luar negeri pun saya mau jual aset susah, teman-teman saya juga, Sandi juga. Saya bingung negara ini punya siapa? Punya genderuwo katanya, punya genderuwo?" katanya.

Prabowo heran sebagai mantan prajurit TNI, ia sulit untuk mengkredit pinjaman, padahal sarat-sarat pinjaman, sudah terpenuhi. Sementara di satu sisi para pengemplang pajak dengan mudahnya mendapatkan pinjaman.

"Aku pinjam uang engga dilayani, saya engga apa apa, tapi itu orang-orang yang tukang ngemplang utang rakyat, dikasih lagi, kredit terus terus. Saya engga ada masalah," katanya.

Baca: Mengenal Pengertian Propaganda Rusia yang Diduga Dipakai Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Oleh karena itu menurut Prabowo jangan heran, bila dalam pemilu kali ini alat perga kampanye Prabowo-Sandi tidak terlalu banyak. Alat peraga kampanye yang sudah terpasang di sejumlah tempat pun menurut Prabowo, kebanyakan berasal dari relawan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Susah Pinjam Dana, Prabowo: Negara Ini Punya Genderuwo?, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/06/susah-pinjam-dana-prabowo-negara-ini-punya-genderuwo.

Jokowi Dituding Sering Serang Prabowo saat Kampanye, Jusuf Kalla : Dia tak Pernah Mulai Duluan

Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi - Ma'ruf, Jusuf Kalla, angkat bicara terkait gaya kampanye Jokowi yang dituding sering menyindir calon lawan politiknya Prabowo Subianto.

JK mengatakan, apa yang dilakukan Jokowi adalah balasan dari tindakan yang dilakukan Prabowo.

"Ya menyindir itu saling balas membalas, kalau kita liat secara baik, tidak pernah Pak Jokowi itu menyerang, langsung, tapi dia menjawab balik seperti kasus bahwa Indonesia punah. Itu kan dia Pak Jokowi membalas," kata JK yang ditemui di kantor wakil presiden, Jalan Merdeka Medan Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Baca: Berhubungan Baik dengan Presiden Putin, Jokowi Bilang Propaganda Rusia Tidak Bicara Mengenai Negara

"Jadi tidak pernah Pak Jokowi melontarkan secara pribadi kepada lawannya tapi mengembalikan jawaban itu. Jadi menjawab (tudungan Prabowo)," tegas JK.

"Yang penting menjawab dengan keras. Lihat saja semuanya, jadi tidak pernah dia (Jokowi serang Prabowo) mulai," sambung dia.

Baca: Pengamat: Kampanye Serangan Balik Jokowi Membuat Khawatir Kubu Prabowo, Ini Alasannya

Sebelumnya, sejumlah sindiran dilontarkan mantan Wali koto Solo itu kepada Prabowo - Sandi, seperti propaganda Rusia yang digunakan dalam kampanye capres dan cawapres nomor urut 02.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dituding Sering Sindir Prabowo, JK: Jokowi Tak Pernah Mulai Duluan, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2019/02/06/dituding-sering-sindir-prabowo-jk-jokowi-tak-pernah-mulai-duluan.

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved