Wisata Kuliner

LENSIS D BETUTUBUDE (LDB) - Tempat Makan Khas Korea Berkonsep Bistro

LENSIS D BETUTUBUDE (LDB) menyajikan berbagai menu kuliner khas Korea berkonsep Bistro

LENSIS D BETUTUBUDE (LDB) - Tempat Makan Khas Korea Berkonsep Bistro
TRIBUN KALTIM / JINO PRAYUDI KARTONO
Lensis D' Betutubude (LDB) Korean Food menyajikan makan khas Korea berkonsep bistro. 

LENSIS D BETUTUBUDE (LDB) - Tempat Makan Khas Korea Berkonsep Bistro

Demam Korea menjadi salah satu alasan dua sahabat ini membuka sebuah bistro yang menyajikan makanan Korea. Dialah Dea Meyfiani dan Febby Syarif pelaku usaha bisnis kuliner bernama Lensis D' Betutubude atau biasa disebut LDB Korean Food ini. Meskipun namanya berkonsep kuliner Korea, namun dulu hanyalah sebuah usaha katering dan masakan Nusantara.

HINGGA demam Korea yang menyeruak pada tahun 2014 ini membuat Febby dan Dea membuka bisnis bistro ala Korea. Mereka berdua merupakan sahabat saat duduk di bangku kuliah di tahun 2012. Hingga di tahun 2014 Tepatnya sekitar tahun 2014 kedua sahabat ini Baru bertemu kembali.

"Kita dulunya teman satu kampus. Setelah lulus ltahun 2012 Kita lost contact karena si dea kerja di Jakarta. Kemudian saya kerja di Balikpapan. Setelah itu Kita coba kontekan lagi dan di Tahun 2014 Kita Baru bisa kontekan lagi," ujar Febby.

Selang beberapa bulan kemudian tepatnya di tahun 2014 dea dan febby memiliki ide untuk usaha di bidang kuliner. Setelah menyusun konsep usaha Akhirnya muncul sebuah Warung bernama Lensis D' Betutubude.

Baca: Kedai Tahu Kula Tenggarong, Padukan Citarasa Masakan Jawa dan Kutai

Baca: Istana Domba Almoechtar Balikpapan Menyajikan Menu Domba tanpa MSG

Nama tersebut merupakan gabungan antara nama orangtua Dea dan usaha katering milik Febby. "Jadi lensis itu gsbungan nama orangtua nya dea. Sebelum Buka Usaha ini saya buka usaha katering yang makananya utamanya masakan Bali,' ucap Pria lulusan tata boga ini.

Maka di tanggal 7 Maret 2016 lahirlah tempat makan tersebut. Jika sekarang tempat makan ini menyajikan aneka masakan Korea Tapi saat awal pertama kali Buka Warung ini membuka masakan nusantara. Usaha baru berjalan 5bulan dan dirasa tidak cukup menarik pelanggan langsung saja tempat makan ini merubah konsep ke Bistro.

Baca: TORANI SAMARINDA - Spesial Hidangan Makanan Laut dengan 70 Menu Andalan

Baca: De Twins Cafe Tawarkan Suasana Nongkrong yang Cozy

Dari penuturan Febby Bistro merupakan sebuah tempat makan yang menyesuaikan permintaan pelanggan. Karena sedang demam tren Korea maka kedua sahabat ini pun memutuskan untuk menyajikan masakan Korea. "Sebenarnya ini ide dari dea karena lagi musim Korea kenapa tidak menyajikan makanan korea saja," ucap Febby.

Setelah merombak lagi menu Jadi masakan Korea Jadi berkah tersendiri. Setiap harinya meja yang disediakan tidak pernah kosong. Bahkan yang datang kesini tidak hanya Anak muda. Bahkan orang tua pun datang mengajak anaknya Dan saudara untuk makan disini. Sudah beberapa kali mereka pindah tempat. Hingga yang terakhir mereka menemukan lokasi di sebuah ruko yang berada di Jl. Siaga Dalam ini. "Dulu di Gn. Sari. Karena tempat agak sempit jadi kami cari lokasi yang agak luas. Terus di daerah tersebut cukup ramai jadi kita pilih di tempat ini," kata pria yang melanjutkan studi di Bali ini.

Baca: Ayam Rempah yang Gurih di Lidah menjadi Menu Andalan De Cobeks Samarinda

Baca: Menikmati Kopi tak Harus di Malam Hari, Datang Aja Ke Salmont Coffee Expert di Vorfoo Samarinda

Bangunan yang dibangun ini terdapat dua bagian. Pertama adalah bagian indoor yang berada di lantai dasar maupun lantai atas. Khusus di lantai atas terbagi menjadi indoor dan outdoor. Untuk outdoor bisa melihat suasana pemandangan luar kota Balikpapan dengan luas.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved