Pemprov Kaltara Butuh PTT Berkinerja Bagus

Kalau tidak baik dan tidak berkontribusi kepada pemerintah lebih baik diistirahatkan saja. Masih banyak teman-teman yang mau

Pemprov Kaltara Butuh PTT Berkinerja Bagus
HUMAS PEMPROV KALTARA
Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat melantik H Suriansyah sebagai Sekprov definitif, Senin (7/1). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Awal tahun 2019 ini Pemprov Kalimantan Utara mengevaluasi kinerja pegawai tidak tetap (PTT) alias honorer. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara Suriansyah menjelaskan, semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah diminta untuk selektif menggunakan tenaga PTT.

Mereka yang bersikap baik dan berkinerja tinggi patut untuk dipertahankan. Sebaliknya PTT yang tidak bersikap baik dan tidak berkinerja baik perlu dievaluasi

"Kalau tidak baik dan tidak berkontribusi kepada pemerintah lebih baik diistirahatkan saja. Masih banyak teman-teman yang mau jadi PPT kan. Dan kita ada CPNS baru hasil seleksi 2018 yang sebentar lagi masuk," kata Suriansyah kepada Tribunkaltim.co, Selasa (5/2/2019).

Perekrutan PTT dengan selektif menjadi komitmen demi membantu pelaksanaan tugas di tengah masih terbatasnya jumlan aparatur sipil negara (ASN) di sejumlah OPD. Secara ideal kata Suriansyah, Pemprov Kalimantan Utara memerlukan 5.000 pegawai saat ini. Namun baru dapat terpenuhi sekitar 3.000 ASN.

"Artinya kalau pelayanan publik kita mau maksimal, jumlah pegawai kita harus terpenuhi. Sampai dengan saat ini belum terpenuhi. Maka itu dalam beberapa tahun terakhir, kita ada tenaga non-PNS," ujarnya.

Suriansyah pun menegaskan, perekrutan PTT secara selektif bukan berarti mengurangi jumlah PTT. "Artinya kita minta kepada OPD agar selektif. Kita butuh tenaga PTT yang berkinerja bagus. Kalau ada yang tidak produktif, istirahatkan saja. Kita butuh tenaga PTT yang berkinerja bagus. Juga misalnya kalau di posisi itu sudah ada PNS-nya, kita juga minta dievaluasi supaya tidak menjadi beban APBD" katanya. (*)

Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved