Kabar dari Kubar

TV5Monde asal Prancis Promosikan Pariwisata Kubar, Ini Potensi Wisata yang Diliput

Obyek pariwisata di Kutai Barat ternyata menarik perhatian media televisi Prancis. Salah satu televisi ternama di negara Prancis, yakni TV5Monde

TV5Monde asal Prancis Promosikan Pariwisata Kubar, Ini Potensi Wisata yang Diliput
IST/HUMAS
ROMBONGAN TV5MONDE - Ketua Dekranasda Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan menyambut rombongan TV5Monde asal Prancis di di Bandar Udara Melalan, Kampung Gemuhan Asa Kecamatan Barong Tongkok, Senin (4/2) kemarin. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Obyek pariwisata di Kutai Barat ternyata menarik perhatian media televisi Prancis. Salah satu televisi ternama di negara Prancis, yakni TV5Monde siap mempromosikan pariwisata di Kubar melalui tayangan televisi yang siarannya menjangkau dunia internasional tersebut.

Dekranasda Kutai Barat (Kubar) mendukung program TV5Monde asal Prancis sekaligus untuk mempromosikan pariwisata di wilayah Kubar melalui stasiun televisinya.

Ketua Dekranasda Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan, dengan dikenalnya obyek pariwisata Kubar, baik wisata alam maupun budayanya hingga ke mancanegara, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Kubar.

Baca: Pemprov Kaltara Raih Predikat Baik LHE SAKIP 2018, Gubernur Apresiasi Kinerja Seluruh ASN

Tentu berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat dan pendapatan asli daerah di Kutai Barat.

"Tim ini akan mempromosikan pariwisata Kubar. Di antaranya wisata kebudayaan, kuliner dan objek wisata alam lainnya," kata Yayuk Seri Rahayu Yapan saat menyambut rombongan crew TV5Monde di Bandar Udara Melalan, Kampung Gemuhan Asa Kecamatan Barong Tongkok, Senin (4/2).

Adapun rombongan dari TV5Monde terdiri dari Chandra Ekawati, Da Luz Fabien, Petit Xavier dan Wongso William yang dikenal sebagai pakar kuliner Indonesia.

Baca: Terus Lakukan Reformasi Birokrasi, Pemkab Kubar Raih Predikat CC Laporan SAKIP 2018

"Dengan kunjungan ini, diharapkan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kubar yang terlibat, yakni Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Komunikasi dan Informatika saling bersinergi dan bersama-sama mengembangkan potensi yang ada di Kubar," ujarnya. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved