Kapal Meledak di Sungai Kunjang

VIDEO - Dua Korban Hilang, Tim SAR Fokus Sisir 10 km dari Dermaga Sungai Kunjang

Di dermaga tempat kejadian ledakan, nampak dua penyelam dari berseragam Brimob usai melakukan penyelaman.

VIDEO - Dua Korban Hilang, Tim SAR Fokus Sisir 10 km dari Dermaga Sungai Kunjang
Tribunkaltim.co/ Nevrianto
Tim SAR gabungan membantu menyisir Sungai Mahakam, mencari dua korban yang belum ditemukan yakni kru kapal, Arman (25) dan Jamaluddin (50) pasca pasca ledakan tabung gas di kapal pengangkut Barang dan tabung gas, dikawasan Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda Kalimantan Timur, Rabu( 6/2/2019). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Nalendro

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim pencarian dan pertolongan gabungan masih menyisir sebagian Sungai Mahakam untuk mencari dua korban hilang akibat meledaknya kapal pengangkut barang dan tabung gas.

Dua korban yang belum ditemukan yakni kru kapal, Arman (25) dan Jamaluddin (50).

Pencarian hari ke-dua, dimulai sejak Rabu (6/2/2019) pukul 06.00 Wita hingga pukul 18.00 wita. Adapun lokasi pencarian di radius 2-3 nautical milles atau sekitar 10 km dari last known position, persisnya di dermaga di sekitar kawasan Sungai Kunjang.

Saat ini, di dermaga di lokasi kejadian sudah diberi garis polisi. Nampak tumpukan tabung gas 12 dan 3 kg yang diduga diangkut kapal yang meledak ditumpuk di dekat dermaga. Serpihan kaca dan kayu bekas bangunan dan kapal yang meledak nampak berserakan sekitar 20 meter dari tempat tambat dermaga yang meledak.

Di dermaga tempat kejadian ledakan, nampak dua penyelam dari berseragam Brimob usai melakukan penyelaman. Namun belum membuahkan hasil. Sementara itu, ada dua penyelam tradisional yang kembali menyelam tak jauh dari lokasi kebakaran.

Kondisi cuaca terpantau berawan tebal dengan suhu 26 derajat celsius, dengan kecepatan angin 9 km per jam.

Sama-sama Penyuka Korea, Putri Sule Suapi Makan Artis Pendatang Baru Dede Satria, Resmi Pacaran ?

Setelah Mendapat Promosi, Puluhan ASN Berau Diharuskan Tes Urine

HUT Kota Balikpapan, Ribuan Bunga Hiasi Halaman Kantor Pemkot Balikpapan

Diutarakan Kepala Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan, Gusti Anwar Mulyadi, melalui Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana, teknik pencarian juga menggunakan teknik penyisiran manual di areal yang ditetapkan. Pihaknya tidak merekomendasikan pencarian dengan cara menyelam.

"Karena kalau menyelam, tidak efektif karena (korban) terbawa arus. Kecuali korban tersangkut bersama kapal," ucap Dede di lokasi pencarian, Rabu (6/2/2019).

Karena itu, untuk saat ini, pihaknya lebih memfokuskan pencarian manual dengan perahu karet di sela-sela tongkang atau kapal lainnya di areal pencarian yang sudah ditetapkan. Pencarian ini, melibatkan sedikitnya 40 unsur SAR gabungan.

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved