Agen Elpiji NPHB Tambah Armada Pengangkut ke Malinau

Saat ini, kami hanya memiliki 5 unit kendaraan pengangkut. Satu unit Fuso dengan daya angkut sebanyak 1.120 tabung

Agen Elpiji NPHB Tambah Armada Pengangkut ke Malinau
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Ilustrasi; Para pekerja merapikan tabung gas elpiji 3 Kilogram dalam truk. 

TRIBUNKALTIM.CO, MALINAU - Upaya memenuhi target pengakutan seluruh kuota yang diberikan Pertamina, PT NPHB sebagai agen resmi penyaluran tabung gas elpiji 3 kilogram untuk Malinau akan menambah armada pengangkut. Sebelumnya, NPHB memiliki 5 unit kendaraan pengangkut. Masing-masing kendaraan memiliki jenis dan kapasitas angkutan berbeda.

"Saat ini, kami hanya memiliki 5 unit kendaraan pengangkut. Satu unit Fuso dengan daya angkut sebanyak 1.120 tabung 3 kilogram, dan satu unit truk dengan daya angkut 170 tabung. Kemudian, kami juga memiliki tiga unit kendaraan yang masing-masing dapat mengangkut sebanyak 560 tabung," beber pemilik agen, Rahman.

Selanjutnya, Rahman akan mendatangkan 4 unit kendaraan untuk memperlancar pengangkutan, yakni 4 unit kendaraan yang dapat mengangkut sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 kilogram sekali jalan. saat ini, Rahman menyatakan, pihaknya masih dalam tahap proses mendatangkan tambahan kendaraan pengangkut tersebut.

"Mudah-mudahan bulan ini proses kendaraan tersebut bisa selesai. Kalau sudah datang, maka kendaraan langsung bisa digunakan untuk pengangkutan. Sebab, bisa atau tidaknya seluruh kuota tabung terangkut tergantung kendaraan yang kita miliki. Kalau kendaraan siap dan cukup, maka semua bisa terangkut," paparnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, persoalan utama tidak terpenuhinya pengangkutan kuota tabung gas elpiji 3 kilogram untuk Malinau lebih dikarenakan kurangnya kendaraan pengangkut ke Malinau. Dengan tambahan armada ini, diharapkan persoalan tersebut dapat teratasi. Pemkab Malinau pun saat ini sedang mengupayakan adanya penambahan kuota tabung gas elpiji 3 kilogram sebanyak 30 persen. (*)

KUOTA TABUNG GAS ELPIJI 3 KG MALINAU
* PT NPHB dan PT Surya Bakti : 14.000 Tabung
* PT Karya Tama Nixon : 5.000 Tabung
* Jumlah Kuota: 19.000 Tabung (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved