Darurat Narkoba

Giliran Humas dan Protokol Setkab Berau yang Lakukan Tes Urine

Seluruh staf Humas dan Protokol, termasuk Kepala Bagian Humas juga diwajibkan mengikuti tes urine, untuk memastikan tidak ada yang mengonsumsi narkoba

Giliran Humas dan Protokol Setkab Berau yang Lakukan Tes Urine
Tribun Kaltim/GEAFRY NECOLSEN
Tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau di Bagian Humas dan Protokol, Kamis (7/2/2019). 

Giliran Humas dan Protokol Setkab Berau yang Lakukan Tes Urine

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB -  Setelah melakukan tes urine terhadap 36 pejabat yang baru saja dilantik, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Berau kembali menggelar pemeriksaan urin untuk para Aparatur Sipil Negera (ASN) Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten (Setkab) Berau, Kamis (7/2/2019).

Seluruh staf Humas dan Protokol, termasuk Kepala Bagian Humas juga diwajibkan mengikuti tes urine, untuk memastikan tidak ada yang mengonsumsi narkoba.

Kepala Bagian Humas dan Protokol, Hudsiono mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya kegiatan ini sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Meski semua diwajibkan mengikuti tes urine, namun ada dua orang staf Humas dan Protokol yang tidak hadir dalam kegiatan ini.

"Ada dua yang tidak hadir, satu orang izin sakit dan satu orang lagi sedang diperbantukan ke luar daerah," ungkap Husdiono.

Namun dirinya menegaskan, kedua orang stafnya bukan mangkir.

Terlebih lagi, pemeriksaan urine ini dilakukan secara acak di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga tidak ada ASN yang mengetahui, kapan pemeriksaan urine dilakukan. "Karena kegiatan ini dilakukan secara acak," tegasnya.

Selain itu, ada satu orang ASN yang dalam kondisi hamil juga tidak luput dari pemeriksaan.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved