KONI

Kepengurusan KONI di 6 Kabupaten Kota Berakhir Tahun 2019, Hal ini Jadi Perhatian KONI Provinsi

Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim, Budhi Iriawan yang mengatakan, dinamika yang terjadi di internal KONI Samarinda harus segera diselesaikan bersama

Kepengurusan KONI di 6 Kabupaten Kota Berakhir Tahun 2019, Hal ini Jadi Perhatian KONI Provinsi
Tribunkaltim.co/imaduddin abdur rachim
Upacara penutupan Porprov Kaltim 2018 di Stadion Kudungga Sangatta, Kutai Timur, Rabu (12/12/2018). 

Kepengurusan KONI di 6 Kabupaten Kota Berakhir Tahun 2019, Hal ini Jadi Perhatian KONI Provinsi

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Mundurnya ketua KONI Samarinda, Ade Sukma Yudhi per 1 February 2019 lalu rupanya menambah panjang daftar kepengurusan yang bakal berganti.

Hal tersebut diakui oleh Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim, Budhi Iriawan yang mengatakan, dinamika yang terjadi di internal KONI Samarinda harus segera diselesaikan bersama KONI kabupaten kota lainnya.

Ditambahkan olehnya, tahun ini sudah ada 4 kepengurusan KONI kabupaten kota yang juga bakal habis kepengurusannya, antara lain KONI Kukar pada bulan Februari, Bontang bulan Maret, Berau dan Paser dibulan April.

Kemudian ada KONI Kutim yang akan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) karena kursi ketua kosong setelah ketua sebelumnya meninggal dunia.

Total ada 6 kabupaten kota yang harus menyelesaikan masalah internal pada tahun ini. Jika tidak, menurut Budhi ada 2 cara untuk mengisi kekosongan pimpinan KONI, diantaranya caretaker dan perpanjangan masa jabatan.

"Harus selesai tahun ini, jika mereka tidak menyelesaikan hal tersebut, bisa kita tunjuk caretaker atau mereka (KONI kabupaten kota) memohon perpanjangan masa jabatan, tapi harus dengan alasan yang pas," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Samarinda, Ade Sukma Yudhy, mundur dari jabatannya, hal ini diutarakan langsung olehnya pada Minggu (3/2/2019). Mundurnya Ade, dikatakan juga sebagai bentuk kepedulian dirinya terhadap perkembangan atlet Kota Samarinda.

Dijelaskan lebih lanjut, selama 3 tahun berturut-turut KONI Samarinda tidak pernah mendapatkan dana hibah dari APBD Murni dan hal inilah yang disinyalir menjadi kegagalan Samarinda mempertahankan juara umum dalam Porprov VI Kaltim tahun 2018 lalu. (m03)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved