Berita Video

VIDEO - Oditurat Militer IV-16 Balikpapan Musnahkan Barang Bukti dari 24 Terdakwa

Di lokasi pemusnahan terdapat barang bukti dari hasil sitaan di antaranya berupa senjata api sebanyak 14 pucuk dan senjata air sofgun 3 pucuk.

VIDEO - Oditurat Militer IV-16 Balikpapan Musnahkan Barang Bukti dari 24 Terdakwa
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Kegiatan pemusnahan barang bukti perkara pidana yang dilakukan pihak militer yang secara resmi sudah dinyatakan berkekuatan hukum tetap di Oditurat Militer (Otmil) IV-16 Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, Kamis (7/2/2019) pagi. 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Oditurat Militer (Otmil) IV-16 Balikpapan, pagi ini selenggarakan pemusnahan barang bukti perkara pidana yang dilakukan pihak militer yang secara resmi sudah dinyatakan berkekuatan hukum tetap.

Seremonial pelaksanaan pemusnahan tersebut berlangsung di halaman parkir Otmil IV-16 Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman, Kamis (7/2/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Oditurat Militer IV-16, Letnan Kolonel Dr Arief Fahmi Lubis, yang mengenakan seragam pakaian dinas harian warna hijau tua.

Juga dihadiri Letkol Sus, Andi Hermanto sebagai Ketua Pemusnahan Barang Bukti dari Otmil Balikpapan dan Ketua Badan Narkotika Kota Balikpapan, Muhammad Daud.

Di lokasi pemusnahan terdapat barang bukti dari hasil sitaan di antaranya berupa senjata api sebanyak 14 pucuk dan senjata air sofgun 3 pucuk.

Lalu ada juga jumlah munisi atau peluru 505 butir, sisanya ada sabu-sabu dan bong alat hisap 1 paket samurai satu dan sangkur 1 buah.

Saat bersua dengan Tribunkaltim.co, Letnan Kolonel Dr Arief Fahmi Lubis, menyatakan, pemusnahan barang bukti perkara pengadilan militer sebagai tindaklanjut keseriusan institusi TNI yang tidak bermain-main atas penegakan hukum.

"Bila memang ada anggota militer yang melanggar aturan, pasti kami tindak. Barang bukti dari kejahatan kami musnahkan, pelakunya sampai kami pecat dari institusi," ungkapnya.

Debat di Mata Jawa, Budiman Sudjatmiko Sebut Invasi China, Nada Bicara Faldo Maldini Langsung Tinggi

BREAKING NEWS - Korban Tenggelam Akibat Kapal Meledak di Samarinda Ditemukan, Satu Lagi Masih Dicari

 Jelang Pernikahan Ahok & Puput Nastiti Devi, Begini Unggahan Terbaru Adik BTP yang Dibanjiri Doa

Pemusnahan barang bukti tersebut dari hasil tindakan kejahatan di tahun 2015 sampai tahun 2018 yang totalnya ada 14 perkara dengan terdakwa 24 orang yang semuanya sudah dipecat.

Khusus barang bukti berupa kendaraan bermotor akan dilelang ke negara, KPKNL.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved