Piala Indonesia

Menang dari PS Mojokerto Putra Penampilan Pemain Borneo FC Belum 100 Persen

lolos kebabak selanjutnya yaitu babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Walaupun menang, manurut pelatih asing asal Italia, Fabio Lopez mengatakan

Menang dari PS Mojokerto Putra Penampilan Pemain Borneo FC Belum 100 Persen
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
SELEBRASI-Pemain Borneo FC, Ambrizal Umainilo (kedua dari kanan) Asri Akbar, Wahyudi Hamisi selebrasi bersama Abdul Rahman dan Lerby Eliandry setelah mencetak gol ke gawang PS Mojokerto Putra pada pertandingan Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan TImur, Rabu (6/1/2019). Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, dan Ambrizal Umainilo membobol gawang PS Mojokerto Putra pada babak pertama. 

Menang dari PS Mojokerto Putra Penampilan Pemain Borneo FC Belum 100 Persen

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berneo FC tampil gemilang dalam laga kandangnya yang berlangsung, Rabu (6/2/2019) malam di Stadion Segiri Samarinda.

Tim berjuluk Pesut Etam ini sukses memboyong 6 gol tanpa balas dari tim tamu mereka PS Mojokerto Putra.

Dengan hasil ini mereka dipastikan lolos kebabak selanjutnya yaitu babak 16 besar Piala Indonesia 2019. Walaupun menang, manurut pelatih asing asal Italia, Fabio Lopez mengatakan banyak hal yang masih perlu dievaluasi.

Dalam laga yang berlangsung dihadapan publik Samarinda malam itu, lini belakang bermain dengan rapi. Duet pemain asing mereka Jan Lammers dan Javlon Guseynov menjadi mimpi buruk bagi tim lawan.

Berat bagi pemain lawan untuk masuk daerah pertahanan ketika kedua pemain tersebut rapi di barisan, dibantu oleh Diego Michiels dan Abdul Rahman yamg juga sesekali maju menyerang.

"Diego memang tidak terlalu offensive, hanya sekali namun beruntung bisa mencetak gol. Bukan soal saya percaya kepada dua bek ini, namun lebih ke strategi untuk mengimbangkan tim, jadi itu lah yang kami tampilkan," jelasnya, Kamis (7/2/2019).

Renan da Silva pun sempat masuk pada babak kedua sebagai pemain pengganti.

Walaupun tidak mencetak gol, namun dari pantauan, masuknya Renen memberikan kontribusi yang cukup signifikan kala Borneo FC bermain menyerang.

Fabio berpendapat dirinya belum bisa menilai penampilan pemainnya walaupun menang besar. Karena ia yakin tim belum 100 persen dalam performa mereka.

"Kita masih preseason, masih terlalu dini untuk menilai Renan, juga pemain lainnya, yang belum 100 persen jadi belum waktunya untuk menilai mereka saat ini," terangnya. (m03)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved