Piala Indonesia

Persiwa Kecewa dengan Keputusan PSSI soal Laga Lawan Persib Bandung, Belum Pasti Datang ke Bandung

Sebelumnya, panpel Persib Bandung melayangkan surat permohonan penundaan pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar antara Persib melawan Persiwa

Persiwa Kecewa dengan Keputusan PSSI soal Laga Lawan Persib Bandung, Belum Pasti Datang ke Bandung
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Starting eleven Persib Bandung saat melawan tuan rumah Persiwa Wamena, Minggu (27/1/2019). 

Persiwa Kecewa dengan Keputusan PSSI soal Laga Lawan Persib Bandung, Belum Pasti Datang ke Bandung

TRIBUNKALTIM.CO - Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane kecewa dengan keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku operator Piala Indonesia, yang mengabulkan permintaan penundaan pertandingan Persib Bandung.

Sebelumnya, panpel Persib Bandung melayangkan surat permohonan penundaan pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar antara Persib melawan Persiwa di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 4 Februari 2019, dengan alasan tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Surat permohonan penundaan pertandingan tersebut disampaikan Persib H-3 menjelang pertandingan, H-2 PSSI menyetujui permintaan Persib dan Selasa 5 Februari 2019, PSSI baru memberikan surat edaran jadwal baru pertandingan kepada manajemen Persib Bandung dan Persiwa.

Dalam surat tersebut, dituliskan bahwa pertandingan leg kedua Piala Indonesia babak 32 besar antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena akan digelar pada Senin 11 Januari 2019, di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung.

Baca: Persib Bandung tak Peduli Ancaman Persiwa Wamena, Itu Urusan Mereka

Menanggapi keputusan itu Borgo Pane merasa PSSI tebang pilih dalam memberikan keputusan.

PSSI, kata Borgo, jelas-jelas tidak menjadikan regulasi Piala Indonesia sebagai acuan dalam membuat keputusan.

Dalam regulasi Piala Indonesia pasal 8 ayat 6, disebutkan bahwa selambat-lambatnya pengajukan perubahan jadwal pertandingan dilakukan tujuh hari sebelum hari pertandingan yang ditetapkan oleh PSSI, untuk selanjutnya mendapat penolakan atau persetujuan dari PSSI.

Bek Persib Bandung Indra Mustafa mencoba merebut bola dari penguasaan lawan.
Bek Persib Bandung Indra Mustafa mencoba merebut bola dari penguasaan lawan. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Kecewa, kita berharap PSSI bisa membaca regulasi, ternyata tidak. Kita merasa PSSI masih tebang pilih dalam mengambil keputusan dan percuma regulasi di buat jika tidak di jalankan," ujar Borgo, saat dihubungi melalui sambungan telepon, kemarin.

Dikatakan Borgo, pihaknya akan kembali membalas surat dari PSSI untuk mengajukan keberatan atas keputusan jadwal baru yang dikeluarkan PSSI.

Dalam surat tersebut, Borgo pun memberikan rincian kerugian materi yang harus ditanggung Persiwa.

Baca: Kunihiro Yamashita Yakin Bisa Berseragam Persib Bandung, Ini Fokusnya Saat Ini

"Kita masih protes hasil keputusan PSSI dan kita juga mengirimkan kerugian yang kita alami karena penundaan," katanya.

Borgo belum dapat memastikan apakah timnya akan berangkat ke Bandung atau tidak.

Ia akan menunggu surat balasan dari PSSI hingga Sabtu 9 Februari, jika masih memberatkan Persiwa Wamena, Borgo akan walk out (WO) dan memberikan tiket 16 besar secara cuma-cuma kepada Maung Bandung.

"Surat pertama kita sudah dibalas, kita akan membalas surat balasan PSSI hari ini (kemarin), Kita tunggu sikap PSSI atas surat kita, kalau sampai Sabtu tidak ada balasan kita tidak datang (ke Bandung)," ucapnya. (nazmi abdurahman)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kecewa PSSI, Persiwa Wamena Siapkan Kejutan, Hari Ini, http://jabar.tribunnews.com/2019/02/08/kecewa-pssi-persiwa-wamena-siapkan-kejutan-hari-ini?page=all.

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved