Berita Video

VIDEO - Ada 70 Tenan Lebih Ramaikan Balikpapan Food Festival, Berlangsung Hingga Maret

"Untuk tenan makanannya terdapat 74 tenan. Jenisnya makanan dari Sabang sampai Merauke. Jadi ini kuliner Nusantara," kata Adelina.

VIDEO - Ada 70 Tenan Lebih Ramaikan Balikpapan Food Festival, Berlangsung Hingga Maret
TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Suasana tampak depan Food Festival yang berada di area Balikpapan Super Block, Senin (4/2/2019). Event tersebut untuk memeriahkan ulang tahun kota Balikpapan ke-122. Event ini mulai dari 1 Februari sampai 3 Maret. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Jino Prayudi Kartono

TRIBUNKALTIM.CO - Selain kemeriahan Balikpapan Fest berupa atraksi wahana permainan di area parkir Balikpapan Super Block terdapat satu Festival lainnya untuk memeriahkan ulang tahun Balikpapan ke-122.

Balikpapan Food Festival atau disapa Food Fest ini turut meramaikan rangkaian kemeriahan ulang tahun kota berjuluk Kota Minyak ini.

Adelina selaku Corporate Communication Balikpapan Super Block mengatakan festival kuliner tersebut dihadiri puluhan UKM kuliner lokal.

"Untuk tenan makanannya terdapat 74 tenan. Jenisnya makanan dari Sabang sampai Merauke. Jadi ini kuliner Nusantara," kata Adelina.

Baca: Kasus Pria Ngamuk dan Banting Motor Kuak Fakta Baru, Nomor Polisi Palsu hingga Hasil Penipuan

Food festival sudah mulai sejak tanggal 1 Februari kemarin. Kegiatan tersebut bakal berakhir sampai tanggal 3 Maret mendatang bersamaan dengan Balikpapan Fest itu sendiri.

Dari pantauan Tribun Kaltim.co hari Senin (4/2/2019) siang suasana hari keempat even ini terlihat lengang.

Kemungkinan pengunjung mulai ramai berdatangan sore hari sampai malam harinya. Salah satunya adalah Sisil dan kedua temannya. Menurutnya tempat tersebut sangat enak buat bersantai.

Baca: League Store Hadir di Samarinda, Pusat Sportswear Pertama dan Terlengkap di Kalimantan

Belum lagi makanan yang disajikan sangat jarang di Balikpapan. Maka tak heran dia sudah dua kali mendatangi tempat tersebut. Selain itu terlihat lampu-lampu hias yang menggantung. Sehingga akan terlihat indah nanti jika dinyalakan pada malam harinya.

Terlihat berbagai macam kuliner khas dari beberapa daerah. Seperti kerak telor khas Betawi, es jelly khas Medan dan bakso goreng ukuran jumbo. Food Festival mulai buka pukul 11 siang sampai 10 malam.  (jnp)

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved