Berita Video

VIDEO - Mimpi Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot Akhirnya Terwujud

Penandatanganan berita acara menandai kendaraan bantuan Kideco resmi menjadi aset Stiper Muhammadiyah.

VIDEO - Mimpi Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot Akhirnya Terwujud
Tribunkaltim/sarassani
Manager CSR PT Kideco Jaya Agung Suriyanto menyerahkan piagam penghargaan PT Kideco Jaya Agung kepada Ketua DPRD Kabupaten Paser H Kaharuddin di acara serah terima kendaraan operasional untuk Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot, Kamis (7/2/2019). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim Sarassani

TRIBUN KALTIM.CO,  TANA PASER – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser H Kaharuddin, Kamis (7/2/2019), ikut menandatangani berita acara serah terima bantuan kendaraan operasional Corporate Social Responsibility (CSR) PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kepada Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Muhammadiyah Tanah Grogot.

Hal itu juga dilakukan Plt Asisten Kesra Setda Paser Sisman mewakili Pemkab Paser, tentunya setelah Ketua Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot Amininsyah selaku penerima bantuan hibah kendaraan operasional dan Manager CSR Kideco Suriyanto mewakili Managemen Kideco menandatangani berita acara serah terima kendaraan operasional.

Penandatanganan berita acara menandai kendaraan bantuan Kideco resmi menjadi aset Stiper Muhammadiyah. Sedangkan penyerahan kunci secara simbolis oleh Suriyanto kepada Kaharuddin, kemudian diserahkan kembali oleh Kaharuddin kepada Amininsyah, menandai bahwa aspirasi Stiper kepada DPRD Paser telah diwujudkan oleh Kideco.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin mengucapkan terima kasih kepada Managemen Kideco atas kepeduliannya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Paser melalui sektor pendidikan. Karena kendaraan operasional ini akan sangat mendukung perkembangan Stiper Muhammadiyah kedepan.

Baca: Bripka Oky Tetap Tenang dan Tak Geser Meski Scoopy yang Dibanting Hampir Kena Badan, Ini Alasannya

“DPRD Paser memang terus mendorong dan menghimbau dunia usaha untuk ikut berkontribusi membangunan daerah kita cintai ini. Tidak hanya sektor pendidikan, tetapi juga sektor pertanian dan sektor lainnya. Setelah kami perjuangkan sejak tahun 2015, hari ini mimpi Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot akhirnya diwujudkan oleh Kideco, terima kasih atas kepeduliannya,” kata Kaharuddin.

Kaharuddin juga berharap kepedulian Kideco terhadap Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot tak berhenti sampai di bantuan kendaraan operasional saja. Jika ada program CSR Kideco terkait pembinaan pembangunan pertanian di masyarakat, maka Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot bisa dilibatkan.

“Tawaran mahasiswa Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot berkunjung ke lahan pertanian terpadu binaan Kideco di Desa Samurangau itu merupakan peluang awal membangun kerjasama yang baik antara akademisi dengan dunia usaha. Jangan lewatkan kesempatan itu, apalagi sekarang sudah ada kendaraan operasional untuk berkunjung kesana,” ucapnya.

Baca: Dalami Kasus Ledakan Dahsyat di KM Amelia Samarinda, Pekan Depan Polisi Panggil PT Pertamina

Karena Perguruan Tinggi (PT) di Kabupaten Paser bukan hanya Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot, Kaharuddin berharap Kideco memberikan bantuan yang sama ke PT lainnya. Meski Kideco telah banyak berbuat untuk Kabupaten Paser, bantuan serupa nantinya akan mendorong perkembangan dunia pendidikan di Paser.

“Kami sudah banyak melihat dukungan Kideco membangun Kabupaten Paser, bukan hanya sektor pendidikan dan pertanian, tetapi juga membantu peningkatan infrastruktur rumah ibadah, jalan, jembatan, sekolah dan fasilitas umum lainnya. Alhamdulillah, semoga Kideco terus bersama kita membangun daerah yang kita cintai ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot Aminisyah mengaku tidak menyangka kendaraan operasional bantuan CSR Kideco yang diperjuangkan Ketua DPRD Paser H Kaharuddin adalah sejenis minibus.

“Terus terang, begitu dipanggil Ketua DPRD Paser bahwa kami dapat bantuan kendaraan operasional dari Kideco, semua teman-teman secara serentak mengucapkan Alhamdulillah. Angan-angan kami, kendaraan yang kami dapatkan adalah mobil biasa, ternyata sejenis minibus. Alhamdulillah, kami tidak menyangka dibantu mobil sebesar itu,” kata Amininsyah.

Atas nama Stiper, pengurus, dosen dan mahasiswa, lanjut Amininsyah, pihaknya ucapkan terima kasih pada Kideco, Pemkab dan Ketua DPRD Paser. “Selama ini mahasiswa kami praktik lapangan selalu mengendai sepeda motor, padahal lokasi tujuan yang ditempuh cukup jauh, makanya mobil ini akan sangat membantu kami,” ucapnya.

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Sarassani
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved