Bank Indonesia

Bimo Epyanto Gantikan Suharman Tabrani Pimpin Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Ruang Beruang Madu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, disaksikan langsung oleh

Bimo Epyanto Gantikan Suharman Tabrani Pimpin Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan
Tribunkaltim.co/ Siti Zubaidah
Bimo Epyanto Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan (kiri) bersama Suharman Tabrani Mantan Kepala KPw Bank Indonesia Balikpapan yang saat ini bertugas di Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara 

Bimo Epyanto Gantikan Suharman Tabrani Pimpin Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bimo Epyanto hari ini memimpin Perwakilan Kantor Bank Indonesia Balikpapan, menggantikan posisi Suharman Tabrani yang bertugas di Sulawesi Tenggara.

Serah terima jabatan tersebut berlangsung di Ruang Beruang Madu Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, disaksikan langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Erwin Rijanto dan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, Jumat (8/2/2019).

Deputi Gubernur Bank Indonesa menyampaikan, kegiatan serah terima jabatan di Bank Indonesia merupakan dinamika yang berkesinambungan, sebagai upaya menjaga agar organisasi Bank Indonesia tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, sehingga mendukung fungsi, tugas dan peran, serta tanggung jawab Bank Indonesia dalam menjaga stabilitas moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran serta turut mengembangkan perekonomian nasional maupun regional.

Deputi Gubernur Bank Indonesia juga berpesan, Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan yang baru, untuk senantiasa memperkuat sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, dunia usaha, dan akademisi dalam pelaksanaan tugasnya.

"Saya berharap agar seluruh pemangku kepentingan di Kota Balikpapan untuk terus memperkuat kerjasama, bersinergi dalam menjalankan kebijakan demi menciptakan masyarakat yang sejahter," katanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan yang baru, Bimo Epyanto sebelumnya diberikan mandat sebagai Kepala Divisi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat.

Ke depan, dalam kepemimpinannya, Bank Indonesia Balikpapan akan semakin meningkatkan koordinasi dan komunikasi, serta bersinergi dengan Pemerintah dalam memberikan kontribusi positif dalam mengawal inflasi, mendorong pengembangan ekonomi daerah, menjaga kelancaran sistem pembayaran, dan menjamin stabilitas sistem keuangan di Balikpapan. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved