Diam-diam, Musisi Senior Bongky Marcel Gugat Slank Soal Hak Cipta Lagu dan Desain Kover Album

Bongky Marcel belum lama ini melayangkan surat gugatan terhadap grup band Slank menyoal pelanggaran hak cipta pada album perdana sampai kelima.

Diam-diam, Musisi Senior Bongky Marcel Gugat Slank Soal Hak Cipta Lagu dan Desain Kover Album
@positifsintingband
Bongky Marcel Saar jamming 

Diam-diam, Musisi Senior Bongky Marcel Gugat Slank Soal Hak Cipta Lagu dan Desain Kover Album

TRIBUNKALTIM.CO -  Mantan gitaris Slank yang juga seorang musisi senior Bongky Marcel belum lama ini telah melayangkan surat gugatan terhadap grup band Slank menyoal pelanggaran hak cipta pada album perdana sampai kelima. 

Gugatan itu terungkap pada Rabu (6/2/2019) lalu dimana lewat unggahannya di akun Instagram @bongqmarcelworld, yang juga bassist BIP itu telah memperlihatkan surat penunjukannya terhadap sejumlah kuasa hukum untuk mengurus hak-haknya yang terdapat pada album Slank.

 

Yuni, Kekasih Pria yang Banting Motor Gara-gara Ditilang Angkat Bicara : Saya Pasrah Mau Gimana Lagi

Daftar 5 Heli Serang Mematikan yang ada di Asia Tenggara, Milik Indonesia Paling Menakutkan

"Oopss.. " tulisnya seakan-akan siap memberi kejutan di tengah ramainya isu RUU Permusikan belakangan waktu ini. 

Postingan Bongky
 
Postingan Bongky

Dalam surat yang dikeluarkannya itu, Bongky menuntut hak kepada rekan-rekan bandnya terdahulu, yaitu Bimbim, Kaka, Ridho, Abdee dan Ivanka sebagai salah satu pencipta lagu untuk album pertama Slank sampai kelima atau selama kurun waktu 1990-1996.

Kereta Api Bertarif Rp 1,4 Juta Ini Laris Manis, 1 Gerbong hanya 18 Seat dan Privasi sangat Terjaga

Gara-gara Mahal, Pria Ini Pilih Naik Kereta Api Ketimbang Pesawat, Uangnya Mending buat Beli Kambing

Selain itu, Bongky juga mempermasalahkan pelanggaran hak cipta terhadap sampul album "Generasi Biru" tahun 1994, di mana dirinya mengklaim sebagai pencipta desainnya. 

Setelah berpuluh tahun, Bongky merasa Slank telah mempergunakannya secara komersial tanpa meminta izin kepadanya.

Ivan, Bimbim, Kaka, Ridho dan Abdee yang tergabung dalam grup band Slank di Peluncuran SlanKopi di Trafique Coffee, Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017).
Ivan, Bimbim, Kaka, Ridho dan Abdee yang tergabung dalam grup band Slank di Peluncuran SlanKopi di Trafique Coffee, Jalan Hang Tuah Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2017). (KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung)

Kisruh Bayar Slank Dan Bongky ini sebenarnya mulai tercium saat jelang konser ulang tahun Slank ke-35 pada Desember tahun lalu.

Melalui akun sosial medianya, Bongky sudah mulai gelisah dengan formasi Slank saat ini, karena itu Bongky menegaskan dirinya ogah hadir pada gelaran tersebut. 

Slankers (sebutan bagi penggemar Slank) jadi mempertanyakan alasan kenapa pria bertubuh gempal ini tidak mau datang, Bongky menjawab bahwa dirinya akan berada di Rusia saat konser berlangsung.

Halaman
12
Editor: Doan Pardede
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved