Lima Rumah Warga di Samping Masjid Al-Ikhlas Kota Tarakan Terbakar

Kobaran api semakin membara, karena rumah yang terbakar ini terbuat dari kayu yang mudah sekali terbakar.

Lima Rumah Warga di Samping Masjid Al-Ikhlas Kota Tarakan Terbakar
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Ilustrasi; Rumah Apariani di daerah Binalatung Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur Provinsi Kaltara hangus terbakar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Warga RT 02 Kelurahan Juata Kerikil Kecamatan Tarakan Utara Kota Tarakan Provinsi Kaltara, pukul 11.45 Wita, Jumat (8/2/2019) dikagetkan dengan adanya kobaran api yang berasal dari sebuah rumah. Padahal saat itu warga Muslim sedang bersiap-siap menunaikan ibadah Salat Jumat.

Rumah yang terbakar ini tepat berada di samping Masjid Al-Ikhlas. Melihat kobaran api dan asap hitam yang membumbung tinggi, warga sekitar bahu membahu memadamkan dengan air seadanya.

Kobaran api semakin membara, karena rumah yang terbakar ini terbuat dari kayu yang mudah sekali terbakar. Oleh karena itu masyarakat sekitar berlarian berusaha memadamkan api. Tak lama kemudian datang 2 mobil pemadam kebakaran dan 5 mobil tangki air untuk memadamkan api.

Petugas pemadam kebakaran bersama warga bekerjasama memadamkan api. Sampai akhirnya api berhasil dipadamkan. Lima rumah warga terbakar. Satu di antaranya hangus terbakar dan 4 rumah lainnya rusak ringan, hanya dapurnya yang terbakar.

Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan belum diketahui sumber api penyebab kebakaran. Rumah yang hangus terbakar adalah milik Loppeng. Pada saat kebakaran Loppeng sedang keluar rumah.

Dhira yang merupakan cucu Loppeng mengaku, sedih melihat rumah nenek kesayangannya terbakar. Pasalnya di rumah itulah ia menghabiskan masa kecilnya dan menikah di rumah itu. "Sedih banget lihat rumah nenek semuanya habis terbakar," katanya.

Dhira mengatakan, pasca kebakaran tersebut neneknya kini tinggal di rumah ibundanya. "Sementara waktu ini nenek tinggal sama mama, karena semua barang nenek habis terbakar tidak ada yang bisa diselamatkan," ucap wanita yang mengenakan hijab ini. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved