NAM Air Buka 2 Rute Penerbangan Baru di APT Pranoto Samarinda

Ada dua rute penerbangan terbaru NAM Air di APT Pranoto, yakni Samarinda-Banjarmasin (PP) serta Samarinda-Surabaya (PP).

NAM Air Buka 2 Rute Penerbangan Baru di APT Pranoto Samarinda
(TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)  
Pesawat Boeing 737-500 Nam Air tiba dari Surabaya saat Inaugural Flight penerbangan perdana mendarat mulus  di Bandara APT Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (9/2/2019) 

NAM Air Buka 2 Rute Penerbangan Baru di APT Pranoto Samarinda, Segini Harganya 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Hajah Farida berjalan pelan menuruni tangga pesawat NAM Air yang kini telah masuk bagian dari Garuda Indonesia Group.

Di tangan kanannya, tergenggam tas kecil bermode. Tepat di ujung tangga turun, Farida sudah disambut dua orang wanita sembari memegang baki bunga.

“Selamat mendarat ibu,” ucap salah satu wanita dengan baki bunga tersebut,”.

Farida bukan siapa-siapa. Ia hanyalah salah satu warga dari Banjarmasin yang kebetulan hari itu menjadi satu dari puluhan penumpang NAM AIR.

Boleh Lempar Bubuk Warna Sesuka Hati, Begini Keseruan Color Fun Run di HUT Kota Balikpapan

Borneo FC Beri Tanggapan Kemungkinan Liga 1 Hanya Diisi 10 Klub

Manajemen NAM Air dan UPBU APT Pranoto Samarinda saat menyambut penumpang di rute penerbangan pertama NAM AIR tujuan Banjarmasin-Samarinda, Sabtu (9/2/2019)
Manajemen NAM Air dan UPBU APT Pranoto Samarinda saat menyambut penumpang di rute penerbangan pertama NAM AIR tujuan Banjarmasin-Samarinda, Sabtu (9/2/2019) (Tribunkaltim.co/ Anjas Pratama)

Sabtu (9/2/2019), tepat saat matahari sedang panas-panasnya, NAM Air sukses daratkan pesawat denganrute terbaru mereka di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda.

Ada dua rute penerbangan terbaru NAM Air di APT Pranoto, yakni Samarinda-Banjarmasin (PP) serta Samarinda-Surabaya (PP). Di hari tersebut juga dilakukan peresmian rute terbaru dengan menyambut penumpang yang tiba dari Banjarmasin, serta melepas penumpang yang akan terbang menuju Surabaya.

“Ini pertama kalinya saya terbang dan tiba di Bandara Samarinda (APT Pranoto). Sebelumnya sudah sering terbang. Tetapi, selalu mendarat di Balikpapan. Karena memang sebelumnya belum ada penerbangan langsung dari Banjarmasin ke Samarinda,” ucap Hajar Farida yang diwawancara Tribun sembari berjalan menuju terminal APT Pranoto, Sabtu (9/2/2019).

Ia pun sumringah, karena saat ini, efisiensi bias didapat. Persoalan harga bukan jadi masalah. Pasalya, hanya berbeda tipis.

“Saya terbang dengan NAM Air beli tiket sekitar Rp 750 ribu. Kalau dibandingkan dengan sebelumnya, beli tiket dengan tujuan ke Balikpapan harganya memang lebih murah sedikit yakni Rp 500 ribuan. Tetapi, kan saya harus naik transport lagi ke Samarinda. Jadi kalau dihitung-hitung, impas saja. Syukurlah sekarang sudah ada tujuan Samarinda-Banjarmasin,” kata Farida.

Halaman
123
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved