75 Ribu Warga Kunjungi Pekan Raya Samarinda selama 6 Hari Pelaksanaan

75 ribu warga mengunjungi Pekan Raya Samarinda (PRS) selama 6 hari pelaksanaan.

75 Ribu Warga Kunjungi Pekan Raya Samarinda selama 6 Hari Pelaksanaan
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HP
Pekan Raya Samarinda (PRS) tahun ke-4 berakhir Minggu (10/2/2019) malam. Event tahunan yang menyuguhkan ragam kemajuan kota dan berbagai produk usaha kecil menengah (UKM) dihadiri puluhan ribu warga. 

75 Ribu Warga Kunjungi Samarinda'>Pekan Raya Samarinda selama 6 Hari Pelaksanaan

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Samarinda'>Pekan Raya Samarinda (PRS) tahun ke-4 berakhir Minggu (10/2/2019) malam. Event tahunan yang menyuguhkan ragam kemajuan kota dan berbagai produk usaha kecil menengah (UKM) dihadiri puluhan ribu warga.

Kepala Diskominfo Kota Samarinda, sekaligus penanggungjawab acara, Aji Syarif Hidayatullah, mengatakan, di banding tahun sebelumnya, PRS 2019 lebih banyak dikunjungi warga.

"Selama satu minggu pelaksanan Pekan raya Samarinda, jumlah kunjungan mencapai 75 ribu orang. Ini, prestasi yang lebih besar ketimbang tahun sebelumnya," ujar Kepala Diskominfo Kota Samarinda, sekaligus penanggungjawab acara, Aji Syarif Hidayatullah, Minggu (10/2/2019).

Selama 6 hari pelaksanan, panitia mencatat, tiap malamnya tidak kurang dari 10 ribu warga datang ke lokasi yang berada di GOR Segiri. Dia berharap, ini menjadi sinyal menggeliatnya perekonomian Kota Tepian. Sebelumnya, pihaknya menargetkan transkasi di PRS 2019 mencapai Rp 10 miliar. "Transaksi tunai maupun non tunai mencapai miliaran rupiah," kata pria yang karib disapa Dayat ini.

Selama pelaksanaan, mereka juga menyurvei stand-stand yang ada. Hasilnya, 96 persen puas dengan hiburan yang disediakan panitia. 98 persen puas dengan kebersihan, karena setiap dua jam sekali, panitia rutin membersihkan lokasi. "Dan 98 persen ingin agar PRS dilangsungkan lagi tahun depan," katanya pada Tribun Kaltim.

Di kesempatan itu, diberikan anugrah stand outdoor dan indoor terbaik. Stand indoor diisi oleh instansi pemerintah dan organisasi sosial. Di posisi ke-3 ditempati stand milik PT Bank Kaltimra, posisi ke-dua, PDAM Tirta Kencana dan posisi pertama Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.

Baca: Direskrimum Polda Kaltim Kantongi Identitas Pelaku Begal Rp 600 Juta di Samarinda

Sementara, di stand outdoor, diberikan nominasi stand dengan transaksi terbanyak. Di posisi ke-3 ada stand kuliner Kepiting Geprek dengan 83 transkasi. Posisi ke-dua, stand Kopi Aceh dan Teh Tarik Cek Bus dengan 104 transkasi.

Sementara di posisi pertama, stand Juragan Pentol dengan 106 transaksi selama 6 hari pelaksanan PRS.
Asisten 1 Pemkot Samarinda, Tejo Sutarnoto, mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat Samarinda dalam PRS di tahun ke-4, sebagai penanda event yang digelar dalam rangkaian HUT Kota dan Pemkot Samarinda ini makin dicintai.

"Aura Kasih memang ayu, terimakasih dan thank you," ucap Tejo memberi pantun penutup. Acara diakhiri dengan festival musik reggae yang dibawakan band Not Kacang. Ratusan anak muda berjingkrak di halaman GOR Segiri. (*)

Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved