Aji Mirza Sosialisasi 4 Konsensus Dasar di Tepian Mahakam Samarinda

Menurut Aji Mirza, sudah bukan zamannya lagi mempermasalahkan perdebedaan agama, ras, golongan dan suku

Aji Mirza Sosialisasi 4 Konsensus Dasar di Tepian Mahakam Samarinda
HO/Aji Mirza
Anggota MPR/DPD RI Aji Muhammad Mirza Wardana bersama mantan Direktur PDAM Kutai Timur Aji Mirni Mawarni dan Ketua Ikatan Pedagang Tepian Mahakam Samarinda (IPTMS) Hans foto bareng usai Sosalisasi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara di Tepian Mahakam, Samarinda, Jumat (1/2/2019) 

Aji Mirza Sosialisasi 4 Konsensus Dasar di Tepian Mahakam Samarinda

TRIBUNKALTIM, SAMARINDA  - Penting bagi setiap warga negara untuk menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut dikemukakan Anggota MPR/DPD RI Aji Muhammad Mirza Wardana dalam kegiatan Sosialisasi Empat Konsesnsus Dasar Berbangsa dan Bernegara di Tepian Mahakam, Samarinda, Jumat (1/2/2019) malam 

"Sebagai bangsa yang multi etnis serta beragam agama maka perbedaan pasti ada. Tetapi pemahaman terhadap 4 empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara itu yakni Pancasila, Bihineka Tunggal Ika, UUD’1945, & NKRI, mestinya menjadikan perbedaan tersebut sebagai suatu kekuatan yang bersinergi memajukan budaya serta peradaban bangsa dan negara kita," katanya.

Anggota MPR/DPD RI Aji Muhammad Mirza dalam Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara di Tepian Mahakam, Samarinda, Jumat (1/2/2019) malam. Aji Mirza didampingi mantan Direktur PDAM Kutai Timur Aji Mirni Mawarni dan Ketua Ikatan Pedagang Tepian Mahakam Samarinda (IPTMS) Hans.
Anggota MPR/DPD RI Aji Muhammad Mirza dalam Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara di Tepian Mahakam, Samarinda, Jumat (1/2/2019) malam. Aji Mirza didampingi mantan Direktur PDAM Kutai Timur Aji Mirni Mawarni dan Ketua Ikatan Pedagang Tepian Mahakam Samarinda (IPTMS) Hans. (HO/Aji Mirza)

Dalam kegiatan yang dihadiri para pedagang Tepian Mahakam yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Tepian Mahakam Samarinda (IPTMS) serta para petugas parkir dan tokoh masyarakat itu hadir pula mantan Direktur PDAM Kutai Timur Aji Mirni Mawarni, dan Ketua IPTMS Hans.

Menurut Aji  Mirza, sudah bukan zamannya lagi mempermasalahkan perdebedaan agama, ras, golongan dan suku. Terlebih Idonesia sudah 73 tahun merdeka, metinya bisa memberikan pelajaran bagi kitas semua untuk hidup lebih rukun.

"Mau dia agama atau dari golongan apa pun, bahkan partainya sekarang warna-warni pun tidak menjadi soal sepanjang dia memahami empat konsesnsus dasar. Itu sudah final, dan harus jadi pedoman bagi semua," kata Aji Mirza.

Ia juga mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung 17 April 2019. Silakan cek dulu ke petugas terkait atau RT/RW masing-masing apakah keluarga dan orang sekitar kita sudah tercantum dalam daftar pemilih tetap

Seorang warga bertanya pada acara Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara Anggota MPR/DPD RI Aji Muhammad Mirza Wardana di Tepian Mahakam, Samarinda, Jumat (1/2/2019) malam.
Seorang warga bertanya pada acara Sosialisasi 4 Konsensus Dasar Berbangsa dan Bernegara Anggota MPR/DPD RI Aji Muhammad Mirza Wardana di Tepian Mahakam, Samarinda, Jumat (1/2/2019) malam. (HO/Aji Mirza)

Aji Mirza mengajak masyarakat terutama para pedagang yang berlokasi di area publik agar turut menjaga hasil-hasil pembangunan. Baik itu berupa infrastruktur atau fasilitas publik lainnya agar tetap bermanfaat bagi orang banyak juga mendukung investasi dan pariwisata sehingga pemasukan bagi daerah menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Aji Mawar mengajak para ibu-ibu khususnya para pedagang dan remaja putri untuk tidak menyerah dan terus maju berusaha meraih sukses. 

"Kalian para ibu jangan pantang menyerah. Kalian adalah para wanita berdikari bagi diri, keluarga serta memberi sumbangsih bangsa dan negara," tandasnya.

Hans mengajak para anggotanya, pedagang IPTMS, untuk turut mensukseskan Pemilu dengan cara memilih wakil rakyat terbaik yang dapat memperjuangkan para pedagang khususnya yang jualan di sepanjang Tepian Mahakam. (*)

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved