Gulat Kaltim

Atlet Gulat Kaltim Siap Unjuk Gigi Ikuti Kejurnas di Jakarta Maret Mendatang

Dalam ajang bergengsi tersebut Pengprov PGSI Kaltim akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan, seperti yang dikatakan Sumarlani

Atlet Gulat Kaltim Siap Unjuk Gigi Ikuti Kejurnas di Jakarta Maret Mendatang
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Pertandingan cabor Gulat saat Popprov XV/2018 di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (30/9/2018). 

Atlet Gulat Kaltim Siap Unjuk Gigi Ikuti Kejurnas di Jakarta Maret Mendatang

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim akan mengirimkan atletnya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Senior yang akan berlangsung di Jakarta 12-17 Maret 2019 mendatang.

Dalam ajang bergengsi tersebut Pengprov PGSI Kaltim akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan, seperti yang dikatakan Sumarlani, selaku Sekertaris Pengprov PGSI Kaltim, saat ditemui Tribunkaltim.co, Minggu (10/2/2019)

Ia mengatakan, jumlah kelas yang di pertandingkan dalam kejurnas kali ini sebanyak 30, sesuai aturan United World Wrestling (UWW). “Dari semua kelas yang dipertandingkan, kami akan turunkan atletnya,”katanya.

Sementara usia maksimal atlet yang dapat bertanding dalam Kejurnas ini ialah maksimal 35 tahun, ini juga mengacu pada aturan UWW tersebut. "Kita rencananya ikut semua, full kelas," lanjut Sumarlani

Mengenai persiapan atlet Kaltim, Sumarlani mengatakan, hingga kini atletnya terus mempersiapkan diri menghadapi kejurnas yang akan bergulir pada bulan depan itu. Rencananya atlet yang diturunkan berasal dari Training Center (TC) Desentralisasi Mandiri.

"Ya nanti yang kita turunkan atlet yang masuk TC Desentralisasi Mandiri," ungkapnya. (m03)

Lebih lanjut, pada 25 Januari 2019 lalu Pengurus Pusat (PP) PGSI, menetapkan sejumlah hal terkait Kejurnas dan persiapan SEA Games.

Pada Kejurnas ini sekaligus menjadi ajang seleksi bagi atlet gulat untuk pembentukan tim gulat SEA Games 2019 di Filipina. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved