HUT ke-122, Masih ada Warga Balikpapan Belum Mendapatkan Listrik dan Air Bersih

HUT ke-122, Masih ada Warga Balikpapan Belum Mendapatkan Listrik dan Air Bersih

HUT ke-122, Masih ada Warga Balikpapan Belum Mendapatkan Listrik dan Air Bersih
Tribun Kaltim
Perkampungan Gunung Teknik, RT 02 dan 03, Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota yang gelap karena belum ada listrik. 

HUT ke-122, Masih ada Warga Balikpapan Belum Mendapatkan Listrik dan Air Bersih

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kota Balikpapan merayakan HUT ke-122 tahun yang jatuh pada 10 Februari 2019. Berbagai pencapaian dan harapan serta evaluasi wajib dilakukan guna membangun kesejahteraan masyarakat kota Balikpapan kedepannya.

Harapan dan evaluasi di usia kota Balikpapan yang sudah lebih dari satu abad ini juga menjadi bahan evaluasi DPRD Kota Balikpapan kedepannya.

Anggota DPRD Kota Balikpapan, Rustam mengatakan, evaluasi bagi pemerintah di umur ke-122 kota Balikpapan, bahwa hingga saat ini di kota Balikpapan masih ada warga yang belum menikmati pasokan air dan listrik berpuluh-puluh tahun lamanya yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Menurut dia, jika pemerintah mampu memberikan aliran listrik dan air kepada warga yang membutuhkan, pasti akan menjadi pencapaian dan kado terbaik bagi kota Balikpapan.

"Evaluasi kita saat ini kan ternyata masih ada warga yang belum menikmati air dan listrik berpuluh-puluh tahun seperti warga di Gunung Teknik. Kalau pemerintah bisa memasok air dan listrik disitu, saya yakin ini bakal jadi kado terbaik buat Balikpapan," ujarnya.

Baca: 5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan

Baca: Sarwono Kusumaatmadja Sambangi TPA Manggar, Membahas Teknologi Pengolahan Sampah dan Limbah

Dirinya berharap, evaluasi ditahun ini dapat direalisasikan pada tahun selanjutnya, sehingga di HUT ke-123 tahun kota Balikpapan nantinya seluruh warga sudah bisa menikmati air dan listrik.

"Warga itu tidak perlu yang mewah-mewah. Cukup dipenuhi kebutuhan dasarnya mereka sudah senang. Kalau bagi-bagi penghargaan di tiap HUT itu kan sudah biasa, kalau warga Gunung Teknik dapat air dan listrik itu baru luar biasa pencapaiannya," tegasnya pada Tribun Kaltim.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Kota Balikpapan lainnya, Baharuddin Daeng Lalla menuturkan, pada usia Kota Balikpapan yang ke-122 tahun ini permasalahan serius tetap pada bencana banjir yang selalu menghantui masyarakat. Menurutnya, program pengentasan banjir di kota Balikpapan tetap harus menjadi skala prioritas untuk kedepannya.

"Kita masih bermasalah dengan banjir. Itu yang perlu kita tangani serius," tuturnya.

Ia pun menambahkan, selain penanganan banjir, pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan juga harus menjadi perhatian yang serius. Dirinya menginginkan kedepan, adanya pembenahan sekolah-sekolah yang rusak agar seluruh siswa dan pengajar dapat menjalankan proses belajar-mengajar dengan baik.

"Pelayanan kesehatan juga perlu ditingkatkan agar semua warga terlayani dengan baik," pungkasnya. (*)

Baca: 5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan

Baca: Jelang Valentine Days, Yuk Ngopi Ajak Anak Muda Balikpapan Jauhi Zina

Baca: Gedung Kesenian Balikpapan Jauh dari Isi Dompet, Seniman Balikpapan Beri Kado Kritik untuk Pemkot

Baca: 150 Anak se-Balikpapan Ikuti Lomba Tahfidz Quran Expo LPIT Nurul Fikri Balikpapan

Penulis: Aris Joni
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved