Jokowi Bakal Kunjungi Kaltim, Tinjau Waduk Teritip dan Tol Balsam

Presiden juga akan meninjau sejumlah proyek yang ada di Kaltim, seperti Waduk Teritip dan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam).

Jokowi Bakal Kunjungi Kaltim, Tinjau Waduk Teritip dan Tol Balsam
Tribunkaltim.co/ Cornel Dimas
Plt Sekda Prov Kaltim, Meiliana 

Jokowi Bakal Kunjungi Kaltim, Tinjau Waduk Teritip dan Tol Balsam 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Plt Sekda Prov Kaltim, Meiliana memastikan Presiden Jokowi akan ke Kaltim guna membuka Rapat Koordinasi Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Rakornas Forsesdasi), Rabu (20/2/2019) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Kami sudah komunikasikan, pada dasarnya Presiden siap hadir dan membuka Rakornas Forsesdasi di Balikpapan. Karena kegiatan ini melibatkan semua Sekda dan Sekwan di Indonesia," ungkap Meiliana di kantor Gubernur Kaltim Jl Gajah Mada Samarinda Kalimantan Timur, Senin (11/2/2019).

Unjuk Rasa Dugaan Korupsi RPU, 10 Pendemo Dilarikan ke Rumah Sakit

Dana 59 Kelurahan di Samarinda Mulai Dicairkan Mei 2019, Cek Besarannya

Demo Rumah Potong Unggas (RPU), Massa dan Aparat Saling Dorong

Selain membuka Rakornas Forsesdasi, Presiden juga akan meninjau sejumlah proyek yang ada di Kaltim, seperti Waduk Teritip dan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam). 

"Khusus untuk Waduk Teritip, Presiden akan meresmikan waduk tersebut. Kalau untuk tol Balikpapan-Samarinda mungkin hanya meninjau, dan beliau menekankan agar tol segera diselesaikan. Sebab ini tol pertama di pulau Kalimantan," tuturnya.

Selain itu Meiliana juga mengungkapkan Presiden rencananya akan memberikan 3 ribu sertifikat tanah di Balikpapan. Sebelumnya, Presiden juga direncanakan meresmikan KEK MBTK Maloy di Kutim. Namun Meiliana belum bisa memastikan hal itu.

"Beliau sendiri yang minta, sekalian nanti untuk menyerahkan sertifikat tanah di Balikpapan. Nah kalau Presiden ke Samarinda atau Maloy itu masih belum tahu," ujarnya. (*) 

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved