Kurangi Penggunaan Tas Plastik Pemkot Tarakan Bagikan 4.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan

Jadi kalau belanja di pasar, toko, supermarket, dan warung masyarakat membawa tas ini. Sehingga tidak perlu lagi tas kresek

Kurangi Penggunaan Tas Plastik Pemkot Tarakan Bagikan 4.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan
TRIBUNKALTIM.CO/JUNISAH
Wakil Walikota Tarakan Khaeruddin Arief begitu semangat membagi-bagikan 1.000 tas belanja hitam bertuliskan Generasi Anti Kresek kepada sejumlah masyarakat yang ada di supermarket dan pasar tradisional di Tarakan, Senin (22/2/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Sebagai bentuk upaya pengurangan dan pembatasan penggunaan tas plastik atau kresek, Pemkot Tarakan membagi-bagikan tas belanja ramah lingkungan kepada masyarakat Kota Tarakan, Minggu (10/2/2019) di Taman Berkampung. Tas belanja ramah lingkungan yang dibagikan secara gratis ini ada 4.000 buah.

Wali Kota Tarakan Sofian Raga berharap dengan tas ramah lingkungan ini masyarakat dapat menggunakannya saat berbelanja baik di pasar, toko-toko, supermarket, mini market dan di warung-warung.

"Jadi kalau belanja di pasar, toko, supermarket, dan warung masyarakat membawa tas ini. Sehingga tidak perlu lagi tas kresek, karena sudah membawa tas ramah lingkungan," ucapnya.

Orang nomor satu di Tarakan ini sangat optimistis, masyarakat Tarakan berkomitmen, konsisten, disiplin dan saling mengingatkan untuk menggunakan tas ramah lingkungan ketika berbelanja, sehingga upaya pengurangan dan pembatasan tas plastik dan kresek berjalan dengan baik.

"Pengurangan dan pembatasan tas kresek ini harus dimulai dari diri sendiri, lingkungan rumah tangga. Kalau ini sudah dijalankan saya yakin penggunaan tas kresek akan berkurang," ujarnya.

Sofian mengatakan, di beberapa daerah di Indonesia sudah melakukan upaya ini dan telah berhasil. "Pada saatnya nanti masyarakat pasti bisa melakukannya, karena di daerah lain sudah menerapkan," ucapnya.

Sofian mengucapkan terima kasih kepada beberapa perusahaan dan instansi yang membantu membagikan tas belanja ini kepada masyarakat. "Oleh karena itu saya minta masyarakat berkomitmen dan konsisten dalam menggunakan tas belanja ramah lingkungan ini," katanya.

Pembagian tas belanja ini ditandai senam sehat bersama. Setelah itu masyarakat juga diberikan doorprize menarik, di antaranya kulkas, televisi dan mesin cuci. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved