Kabar dari Kubar

Pasar Olah Bebaya Melak Segera Difungsikan, 238 Lokal Dibagikan kepada Pedagang

Pemkab Kutai Barat (Kubar) akan segera memfungsikan penggunaan Pasar Olah Bebaya, Melak

Pasar Olah Bebaya Melak Segera Difungsikan, 238 Lokal Dibagikan kepada Pedagang
IST/HUMAS
SIAP DIRESMIKAN - Sejumlah pejabat Kubar meninjau Pasar Melak yang siap diresmikan dan operasional per 14 Februari 2019. 

RIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pemkab Kutai Barat (Kubar) akan segera memfungsikan penggunaan Pasar Olah Bebaya, Melak yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Melak Ulu pada 14 Februari 2019 mendatang.

"Semua pedagang yang berada di Pasar Melak sementara yang berlokasi di Jalan Mook Manaar Bulatn, Kelurahan Melak Ulu pindah ke Pasar Olah Bebaya eks kebakaran dan melakukan aktivitas jual beli,"kata Camat Melak Muhammad Japar, di kantornya, Senin (5/2).

Dia menambahkan, Pemerintah Kecamatan Melak sudah membagikan sekitar 238 lokal (kios) pasar kepada pedagang dengan sistem cabut undi. "Saat ini semua pedagang, yakni pakaian, sembako, sayur, ikan, ayam, makanan dan lainnya sudah menepati lokalnya masing-masing,"ujarnya.

Baca: Bocah Tunanetra Bisa Hafal Al Quran Bikin Kagum Wapres JK, Fahrul: Terima Kasih Puang!

Diketahui, total lokal pasar sekitar 241 terdiri, 238 sudah diserahkan kepada pedagang dan tiga lokal lagi digunakan untuk sekretariat pasar, pemadam kebakaran, dan ATM Center. Untuk bangunan pasar ada dua lantai. Lantai 1 difungsikan berdagang sayur, makanan, ikan, sembako dan lainnya. Sedangkan lantai 2 untuk jual pakaian atau tekstil.

Japar mengharapkan dengan adanya pasar ini dapat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat Kubar, khususnya masyarakat yang berada di pesisir Sungai Mahakam dan Ibukota Sendawar, yakni Kecamatan Melak, Mook Manaar Bulatn, Barong Tongkok dan sekitarnya.

Baca: Penumpang Keluhkan Mahalnya Tiket Pesawat, Dirjen: Meroketnya Harga Tiket tak Langgar Aturan

Selain itu, mampu memberikan dampak positif perkembangan bagi pedagang berinvestasi, sehingga ke depan menumbuhkan dan meningkatkan perputaran roda perekonomian di wilayah Kubar, khususnya Kecamatan Melak dan sekitarnya. (hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved