Setelah Samarinda, League Store Segera Hadir di Balikpapan, Tarakan, dan Manado

Dari Samarinda, kami buka lagi di Manado. Kemudian di Tarakan. Dalam waktu dekat juga kami akan membuka kantor yang sama di Balikpapan.

Setelah Samarinda, League Store Segera Hadir di Balikpapan, Tarakan, dan Manado
League Store Samarinda
Runners Kota Tepian mengikuti Active Run 5K dalam rangka memeriahkan pembukaan Kantor Cabang League pertama Kalimantan, di Kota Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sekitar 60-an runner (pelari) mengikuti Active Run yang digelar Minggu (10/2/2019). Active Run sepanjang lima kilometer ini merupakan bagian dari peresmian Kantor Cabang League pertama di Kalimantan. Kantor cabang baru ini berlokasi di Ruko Mal Lembuswana Samarinda.

"Hari ini, disaksikan pegiat olahraga dan komunitas Samarinda, League membuka cabang dengan konsep hub. Karena selain showroom, di sini juga menjadi pusat distribusi League di Kaltim," kata Syationo Syahruddin Abas, Head of Sales and Operations PT Berca Sportindo.

Tidak hanya komunitas lari, Active Run yang melintasi Jalan M Yamin, Pembangunan, Jalan Dr Soetomo dan Jalan S Parman ini juga diikuti dua atlet lokal. Yakni Dasmin, atlet atletik 1000 meter, dan Irma Handayani atlet marathon putri.

Selain Active Run, League juga menggelar League 3 Minute Treadmill Challenge. Para pengunjung dipersilakan mencoba berlari selama tiga menit di atas treadmill. Pelari dengan jarak terjauhlah yang menang, dan menerima hadiah berupa sepasang sepatu. Tantangan ini dimenangkan oleh Tao Chien (I), Eko Santoso (II), dan Alia (III).

Sementara, prosesi pembukaan toko ditandai dengan pengguntingan pita oleh Didi Sukmono Branch Manager PT Altrak78 Samarinda, dan Syationo Syahruddin Abas Head of Sales & Operation PT Berca Sportindo League. Diketahui, Cabang League di Samarinda menggunakan konsep join operations dengan PT Altrak 1978.

"Kami memang sedang giat membuka cabang baru. Dari Samarinda, kami buka lagi di Manado. Kemudian di Tarakan. Dalam waktu dekat juga kami akan membuka kantor yang sama (dengan Samarinda) di Balikpapan," kata Abas.

Sebelum memutuskan membuka cabang, Abas menuturkan, pihaknya terlebih dulu melakukan studi kelayakan. Samarinda dipilih lantaran memiliki perkembangan kota yang cukup pesat. "Jadi nanti akan ada dua kantor cabang bersifat hub di Kaltim. Satu di Samarinda, dan satunya lagi di Balikpapan," kata Abas.

League adalah sportswear brand global kelas dunia, yang merupakan produksi anak negeri. Produk League sudah diimpor ke berbagai penjuru dunia. Diantaranya Malaysia, Filipina, Brunei, Singapura, Arab, Papua New Guinea. "Kami menyediakan produk lengkap yakni sepatu, baju, aksesoris untuk berlari, sepakbola, futsal, basket, badminton, hingga lifestyle," ucap Abas.

League, kata Abas, ingin menjangkau semua lapisan masyarakat, melalui produk yang lengkap. Mulai baju hingga sepatu. Abas juga menuturkan, pihaknya melayani penjualan business to business, mulai instansi pemerintahan, swasta, sekolah, bahkan kampus yang memerlukan seragam. Brand League juga dijual secara business to customer melalui penjualan retail.

"Sepatu League dibanderol mulai Rp 400 ribuan hingga Rp 900 ribuan. Tentunya dengan fitur yang membantu pengguna mencapai performa maksimal," kata Abas. (*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved