Criket

Tim Cricket Balikpapan Persiapan Seleksi PON 2020 di Papua

Di sisi lain, melihat hasil Porprov lalu, Norhan menyatakan memang seluruh Cabor Balikpapan adalah unggulan KONI Balikpapan.

Tim Cricket Balikpapan Persiapan Seleksi PON 2020 di Papua
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Pemain tim Cricket Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU kostum kuning) memukul bola saat melawan tim cricket Kutai Timur,( Kutim kostum abu abu) pada Kejurprov/ PraPorprov Cricket Kalrim 2017 di Stadion Sempaja Samarinda Utara, Kamis (6/12/2017).Tim Cricket Kutai Timur berhasil mengalahkan Cricket PPU 151- 73. 

Tim Criket Balikpapan Persiapan Seleksi PON 2020 di Papua

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Memasuki proses seleksi Prakualifikasi PON 2020, Kabid Binpres Criket Balikpapan, Norhan menjelaskan KONI Balikpapan telah mempersiapkan atlet Criket nya untuk mengkuti seleksi.

”Yang jelas untuk persiapan di Cabor cricket saat ini untuk PON yang InsyaAllah akan bercita-cita lebih lagi dari Porprov kemarin, yaitu dengan memaksimalkan kekuatan penuh,” ujar Norhan, Minggu (10/2/2019).

Di sisi lain, melihat hasil Porprov lalu, Norhan menyatakan memang seluruh Cabor Balikpapan adalah unggulan KONI Balikpapan.

”Hampir semua cabor menjadi unggulan tapi yang paling banyak mendulang medali di porprov di kutim tahun lalu itu, seperti cabor Renang, Perbakin, Selam, Dayung, Aeromodeling, Dansa, Judo, PASI, Kodrat, Taekwondo, PABBSI, Wushu, Panahan, Panjat Tebing, Squash, Bulu tangkis. Di tambah Golf dan Ski Air dan juga Anggar serta Drumband,” jelasnya.

Pada Porprov lalu, diketahui atlet criket Balikpapan mampu bersaing dengan ketat hingga memasuki babak final. Hasil tersebut secara tidak langsung menunjukkan keperkasaan atlet Balikpapan.

Kendatipun KONI hanya memberikan suplemen seperti vitamin sebagai penunjang daya tahan fisik, Namun cabor Criket mampu mendominasi.

”Konsumsi paling ada vitamin dan suplemen yang disediakan dari KONI dan dispora. Kalau Atlet Balikpapan itu memang terbiasa melakukan TC mandiri, sebagai penunjang latihan,” tutupnya.(m07).

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved