Tim Lanud Verifikasi Data Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara Asal Samarinda

Selain melakukan verifikasi juga akan memberi pembekalan kepada calon siswa di aula SMP 1 Samarinda. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan tes.

Tim Lanud Verifikasi Data Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara Asal Samarinda
Lanud Dhomber Balikpapan
Calon siswa SMA Pradita Dirgantara berfoto bersama dengan tim dari Lanud Dhomber Balikpapan yang bertugas membantu verifikasi data persyaratan calon siswa asal Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Setelah melakukan sosialisasi, kembali Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Irwan Pramuda SE MM, menugaskan tim penerimaan calon siswa SMA Pradita Dirgantara ke Samarinda.

Mereka bertugas membantu proses verifikasi data persyaratan calon siswa SMA Pradita Dirgantara. Data dimaksud antara lain ijazah, transkip nilai raport SMP semester 1 sampai 5 (Matematika, IPA dan Bahasa Inggris : rata-rata di atas 90), piagam penghargaan, akte kelahiran, kartu keluarga, surat keterangam sehat, surat keterangan bebas narkoba, sertifikat IQ di atas 115, kartu tanda pelajar, KTP orangtua/wali, surat keterangan berkelakuan baik dari pihak sekolah dan surat persetujuan orangtua/wali.

Langkah ini ditempuh karena alasan jarak dari Samarinda ke Balikpapan cukup jauh. Dengan begitu, tidak akan mengganggu kegiatan sekolah para calon siswa yang berdomisili di Samarinda.

Tim yang dipimpin Kepala Dinas Personel Lanud Dhomber, Mayor Adm Yogie Azhar, selain melakukan verifikasi juga akan memberi pembekalan kepada 14 calon siswa di aula SMP 1  yang berasal dari SMP 1, SMP 2 dan SMP 4 Samarinda.

Ini dilakukan agar mereka mempersiapkan diri menghadapi rangkaian tes dan pemeriksaan yang akan dilaksanakan mulai 17 Februari 2019 mendatang di Mako Lanud Dhomber untuk selanjutnya tes daerah, dan pada 3 Maret 2019 tes pusat yang dilaksanakan di Yogyakarta.

Nantinya, Lanud Dhomber akan lebih menggiatkan sosialisasi SMA boarding school bertaraf internasional dan full beasiswa ini keseluruh daerah di Kalimantan Timur, dengan harapan banyak putra-putri Kaltim berkesempatan masuk ke sekolah ini.(*)

Penulis: Fransina Luhukay
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved