Tingkatkan SDM Perusahaan, PT Transkon Jaya Sediakan Training Center

Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) karyawan perusahaan, PT Transkon Jaya membangun gedung Training Center dan IT

Tingkatkan SDM Perusahaan, PT Transkon Jaya Sediakan Training Center
HO
TRAINING CENTER - Tim IT PT Transkon menjalankan program IT PT Transkon. Untuk meningkatkan SDM perusahaan, PT Transkon Jaya menyediakan training center. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) karyawan perusahaan, PT Transkon Jaya membangun gedung Training Center dan IT, tempat pelatihan para karyawan. Gedung Training Center diresmikan pada 7 Februari kemarin.

Lexi Rompas, Pimpinan PT Transkon Jaya mengatakan, pembangunan training center untuk meningkatkan kualitas produk dan memuaskan pelanggan yang selama ini menggunakan jasa PT Transkon.

Gedung Training Center berisi ruang praktik, ruang kelas untuk frontliner dan jajaran manajemen, ruang kelas praktek umum, ruang kelas praktek body and paint, area test drive, ruang observasi. Gedung juga dilengkapi fasilitas peralatan IT yang digunakan oleh Divisi IT Transkon yaitu PAC Net.

Baca: 5.000 Mie Singkong Catat Rekor Dunia pada Perayaan HUT ke-122 Pemkot Balikpapan

"Ini merupakan investasi jangka panjang kami untuk mencetak SDM yang berkualitas," kata Lexi didamping Supriadi, Head of Training Center PT Transkon Jaya.

Lebih lanjut diungkapkan Lexi, konsep fasilitas ini erat kaitannya dengan upaya PT Transkon untuk memuaskan pelanggan. TTC dibangun untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi karyawan Transkon. Di wadah ini, terjadi proses merger fungsi training dari divisi Sales, Technical Service dan mekanik dan bagian lainnya.

Konsep pusat pelatihan ini telah mulai dikembangkan sejak lama, melalui studi yang komprehensif dari masing-masing fungsi training yang ada. Konsep tersebut meliputi jenis training yang akan diselenggarakan, perhitungan jumlah peserta training, hari training, ruang kelas, fasilitas, alat dan kelengkapan, instruktur yang dibutuhkan serta alternatif lokasi yang paling memungkinkan.

Baca: 150 Anak se-Balikpapan Ikuti Lomba Tahfidz Quran Expo LPIT Nurul Fikri Balikpapan

Tamu yang ikut menghadiri dari customer pacnet, dan beberapa provider besar yg bekerjasama dengan pacnet yaitu Indosat, Telkom dan Lintas Artha dan PT Daya Mitra Komunikasi yang bekerjasama di bidang layanan BTS.

Menurut Supriadi, program training diikuti seluruh karyawan, dimana kegiatannya dibagi untuk beberapa program, setiap program ada yang berjumlah 30 orang dan ada juga yang hanya 10 orang saja sesuai dengan materi yang diikuti. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved