Berita Video

VIDEO - Gantikan Ade Sukma Yudhy, Aspian Noor Ditunjuk Menjadi Plt Ketua KONI Samarinda

Mundurnya Ade Sukma tak lepas karena rapat pleno yang berlangsung di kantor KONI Samarinda, Jalan Dahlia No. 79 B, Senin (11/2/2019).

VIDEO - Gantikan Ade Sukma Yudhy, Aspian Noor Ditunjuk Menjadi Plt Ketua KONI Samarinda
Tribunkaltim.co/ Imaduddin Abdur Rachim
Mantan Ketua KONI Samarinda (kiri) Ade Sukma Yudhy menyerahkan nahkoda kepemimpinan KONI Samarinda kepada Aspian Noor usai rapat pleno yang digelar Senin (11/2/2019). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Imaduddin Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ade Sukma Yudhy resmi mundur dari jabatannya sebagai Ketua KONI Samarinda periode 2017 - 2019.

Mundurnya Ade Sukma tak lepas karena rapat pleno yang berlangsung di kantor KONI Samarinda, Jalan Dahlia No. 79 B, Senin (11/2/2019).

Rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh pengurus KONI Samarinda ini juga menunjuk Aspian Noor sebagai Plt Ketua KONI Samarinda menggantikan Ade Sukma Yudhy.

24 Kelurahan di PPU Dapat Dana Rp 8,8 M, Segini Pembagian Dananya

Link Alternatif Pendaftaran PPPK/P3K 2019 saat sscasn.bkn.go.id Sulit Diakses

Pengakuan Lengkap Nur Khalim, Guru yang DIlecehkan Murid hingga Kerah Bajunya Dipegang

"Saya bersyukur. Sudah terpilih Plt Ketua Umum dan saya serah terimakan secara simbolis. Saya mundur sebagai Ketua KONI Samarinda periode 2017 - 2019, tadi langsung diterima secara resmi dalam rapat pleno dan langsung ditunjuk Plt," ucap Ade Sukma usai rapat pleno.

Kedepan, usai dirinya mundur dari ketua KONI Samarinda, Ade berharap Plt nantinya bisa menjalankan tugas sesuai dengan AD/ART KONI Samarinda, serta menyiapkan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub), agar KONI Samarinda segera memiliki ketua definitif yang baru.

"Saya berharap Plt segera melaksanakan Musorkotlub, karena jika masih Plt belum bisa mengajukan permohonan dana hibah dan sebagainya, jadi harus ada ketua terpilih baru.

Sebagai mantan Ketua KONI, saya akui pengurus KONI ini sangat solid, saya berharap Plt yang saat ini terpilih menjadi ketua secara definitif dalam Musorkotlub," jelasnya.

Deretan Masalah & Solusi Pendaftaran PPPK / P3K di sscasn.bkn.go.id, Login di ssp3k.bkn.go.id

Seputar Elisa Jonathan Kekasih Anak Ahok, Mantan Paskibraka yang Jadi Finalis Miss Indonesia 2019

Prediksi Liga Champions Manchester United vs PSG Rabu Rabu Jam 03.00 WIB, Neymar-Cavani Absen

Lebih lanjut, usai tidak lagi menjabat sebagai KONI Samarinda, Ade mengatakan tetap akan menjadi insan olahraga. Karena diketahui dirinya masih tercatat sebagai Wakil Ketua I Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kaltim.

"Jabatan saya masih wakil Ketua Umum I FORKI Kaltim, masih didunia olahraga, jadi saya masih tetap akan mendorong prestasi atlet kita di Samarinda ini," ungkapnya.

Sementara itu, Aspian Noor, Plt KONI Samarinda mengatakan akan bekerja keras untuk mengurus KONI Samarinda kedepannya, dan akan segera menyiapkan Musorkotlub yang ditargetkan pada akhir bulan Februari.

"Saya siap meneruskan amanah ini jika teman-teman memang percayakan kepada saya. Mungkin di akhir Februari akan kita laksanakan, kita penjaringan dulu sebelum Musorkotlub," katanya.

Simak Videonya :

(*) 

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved