Berita Video

VIDEO - Presiden Jokowi Tetap Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda Walau Belum Beroperasi

Taufik menegaskan, meskipun nantinya jalan tol Balikpapan-Samarinda diresmikan, pihaknya belum bisa menjamin jalan tol langsung beroperasi.

VIDEO - Presiden Jokowi Tetap Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda Walau Belum Beroperasi
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas dan Fachmi Rachman

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Berdasarkan rapat dan tinjauan terakhir jalan tol Balikpapan-Samarinda, 22 Januari 2019 lalu, Presiden Jokowi berencana meresmikan jalan tol sepanjang 99,35 kilometer itu pada April 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim Taufik Fauzi mengatakan dalam waktu pihaknya siap menggelar rapat pemantapan peresmian jalan tol.

"Mengacu rapat terkahir dengan KSP mereka akan diundang lagi setelah rapat kemarin di awal  Februari . Yang bu Mei (Plt Sekda) sampaikan. Jadi akan diundang lagi di Februari ini untuk persiapan peresmian Jalan tol oleh Presiden," ungkap Taufik di kantor Gubernur Kaltim Jl Gajah Mada Samarinda Kalimantan Timur, Senin (11/2/2019).

Google Maps Mulai Uji Coba Fitur Navigasi AR, Bikin Pengguna Anti Tersesat di Jalan

Punya Masalah Asam Lambung? Redakan dengan 10 Makanan Ini, Ada Seledri hingga Lidah Buaya

Taufik menegaskan, meskipun nantinya jalan tol Balikpapan-Samarinda diresmikan, pihaknya belum bisa menjamin jalan tol langsung beroperasi. Menurutnya tak masalah peresmian oleh Presiden tetap dilakukan, walau jalan tol belum bisa beroperasi. Kondisi ini, kata Taufik sama seperti peresmian jalan tol di Jawa.

"April itu memang tidak semua yang diresmikan (Presiden Jokowi) seperti di Jawa juga bertahap. Misalnya di seksi V dan Seksi I, lanjut lagi seksi I . Kapan bisa dipakai itu yang menjawab dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) karena investasi, kalau kami menjadi tanggung jawab kami adalah di seksi I," kata Taufik.

Akun Whatsapp Anda Diblokir Teman, Pacar atau Mantan? Ini Cara Kirim Pesan Meskipun Sudah Diblokir

VIDEO Link Live Streaming Wolves vs Newcastle United Jam 03.00 WIB

Sebelum tol beroperasi, terlebih dulu akan dilakukan uji kelakayakan jalan tol. Termasuk uji kelayakan untuk Seksi I jalan tol  dari Km 13 Balikpapan - Samboja, yang dibangun dari dana APBD Kaltim sebesar Rp1,5 Triliun. Saat ini progres jalan tol sudah mencapai 95 persen.

"Iya jadi yang kita punya tentu juga akan dilakukan uji kelayakan juga. Tentu kita tunggu juga. Serah terima dulu, kemudian mereka lakukan layak fungsi," ucap Taufik.

Simak Videonya :

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved