Berita Video

VIDEO - Tim Futsal Unmul Optismistis Melaju Ke Babak Final TUNFC 2019

Karena diakui Beni persiapan timnya untuk tampil dalam turnamen hari sudah jauh-jauh hari yaitu pada bulan Desember 2018 lalu.

VIDEO - Tim Futsal Unmul Optismistis Melaju Ke Babak Final TUNFC 2019
HO/BENI PUTRANDA
Caps : Tim futsal Universitas Mulawarman yang tampil dalam turnamen futsal Telkom University National Futsal Championship (TUNFC) 2019. 

Tim Futsal Unmul Optismistis Melaju Ke Babak Final TUNFC 2019

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Futsal Universitas Mulawarman (Unmul) menjadi satu-satunya perwakilan tim asal Kalimantan Timur yang tampil dalam turnamen futsal Telkom University National Futsal Championship (TUNFC) 2019.

Kejuaraan futsal tingkat nasional ini berlangsung pada 8 hingga 16 Februari 2019, di Gor Futsal Jatinangor Bandung.

Resmi Tunangan dengan Ammar Zoni, Lihat Foto-foto Irish Bella Dalam Balutan Kebaya!

Manchester United Vs PSG - Kedua Tim Pernah Diperkuat, Siapa yang Didukung Zlatan Ibrahimovic?

Ratna Galih Keluar dari Sinetron Cinta yang Hilang, Peran Dirinya akan Digantikan Citra Kirana

Sebanyak 32 tim dari berbagai universitas negeri maupun swasta tercatat dalam turnamen tahunan itu. Beni Putranda, selaku Manager tim futsal Unmul, Selasa (12/2/2019) mengatakan sejauh ini timnya tidak memiliki kendala dalam mengikuti turnamen futsal yang tengah bergulir.

Karena diakui Beni persiapan timnya untuk tampil dalam turnamen hari sudah jauh-jauh hari yaitu pada bulan Desember 2018 lalu.

"Untuk kendala sejauh ini tidak ada, karena persiapan kita sudah dari akhir Desember lalu melewati tahapan seleksi pemain yang cukup ketat, dilanjutkan pematangan tim pada awal Januari," katanya.

Menjadi satu-satunya perwakilan dari Kaltim, Beni menceritakan bahwa sejak awal mengikuti turnamen itu, timnya bertekad untuk bisa sampai ke babak final. Alhasil, sejak bertanding difase grup pada 9 February 2019 lalu, timnya sukses lolos ke babak 16 besar tanpa sekali pun kalah difase grup.

"Harapan kami sejak awal mas, tim Unmul bisa masuk final, sudah kita targetkan itu. Dan hari ini kita berhasil menang dipertandingan ketiga ini memuncaki grup F dengan perolehan 9 poin, besok sudah babak 16 besar," jelasnya.

Walaupun hanya dengan 12 pemain dan 3 official, terdiri dari manager, pelatih, dan asisten pelatih, Beni tetap optimistis bisa meraih hasil yang memuaskan dalan turnamen kali ini.

"Ya besar harapan kami mas, kami berharap doa dan dukungannya agar kami bisa bawa nama Unmul hingga ke final," ungkapnya. (m03)

Simak Videonya :

(*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved