Kabar dari Kubar

BKAD Kubar Gelar FGD Penerapan Aplikasi Siskeudes 2.0

Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung gandeng BPKP menggelar FGD Penerapan Aplikasi Siskeudes 2.

BKAD Kubar Gelar FGD Penerapan Aplikasi Siskeudes 2.0
IST/HUMAS
PESERTA FGD - Kepala BKAD Kubar bersama seluruh undangan dan peserta usai mengikuti pembukaan FGD Penerapan Aplikasi Siskeudes 2.0 di Hotel Aston, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA  -  Pemkab Kutai Barat melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung bekerjasama dengan perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kaltim menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Penerapan Aplikasi Siskeudes 2.0.

Kegiatan FGD berlangsung di Ballroom Aston, Samarinda diikuti sejumlah operator dari BKAD dan DPMK serta operator dari 16 kecamatan di wilayah Kabupaten Kubar. FGD Penerapan Aplikasi Siskeudes 2.0 dibuka oleh Kepala BKAD Kutai Barat Sahadi dan dihadiri oleh Kepala DPMK Kubar, Sekretaris BKAD, Kabid dan Sub Bidang Anggaran BKAD, dan perwakilan Inspektorat Daerah Kutai Barat.

Kepala BKAD Kubar Sahadi dalam sambutannya berharap seluruh peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk memperoleh informasi dan pengetahuan penggunaan versi baru aplikasi ini. Diharapkan dapat mendukung kinerja di tempat masing-masing yang berkaitan dengan keuangan.

Setelah Jokowi, Ustaz Yusuf Mansur Balik Memuji Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Setelah ini akan digelar untuk aparat kampung, sehingga operator kecamatan yang telah mengikuti dapat membimbing juga ke depannya. "Sekali lagi terima kasih atas dukungan seluruh pihak dalam menyukseskan kegiatan hari ini karena ragam upaya telah dilakukan untuk mendukung kinerja penyelenggaran pemerintahan menjadi lebih baik," katanya.

Hal senada diungkapkan Kepala Sub Bidang Anggaran Belanja Langsung Bidang Anggaran BKAD Lukius Elisa. "Kegiatan ini telah berjalan dengan baik. Setelah ini akan diadakan pelatihan bagi aparat kampung terkait aplikasi Siskeudes 2.0 dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBKAM) 2019 dimana operator kecamatan yang membantu aparat pemerintah kampung dalam verfikasi dan fasilitasi penyusunan sampai kepada pelaporan," ungkapnya.

Fadli Zon Komentari Presiden Jokowi yang Dianggap Suka Baca Doraemon dan Sinchan

Lukius menambahkan melalui diskusi ini bisa mendapatkan saran, masukan dan solusi dari narasumber yaitu perwakilan BPKP terkait kegiatan pengelolaan keuangaan desa atau kampung tahun anggaran 2018. "Apapun yang kita kerjakan dapat bermanfaat dan sesuai aturan yang ada untuk sukses kita bersama," tandasnya. (hms11)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved