Piala Indonesia

Borneo FC Target Banyak Cetak Gol Saat Jamu PSS Sleman di Piala Indonesia

Karena lawannya kali ini memiliki kualitas yang cukup baik mulai dari materi pemain, strategi, hingga skil pemain.

Borneo FC Target Banyak Cetak Gol Saat Jamu PSS Sleman di Piala Indonesia
Tribunkaltim.co/ Nevrianto
Pemain asing Borneo FC, Jan Lammers mencoba menahan pemain PS Mojokerto Putra kala berlaga dalam leg kedua di Stadion Segiri Samarinda beberapa waktu lalu. 

Borneo FC Target Banyak Cetak Gol Saat Jamu PSS Sleman di Piala Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menjamu PSS Sleman pada leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia, 15 February 2019 nanti, menjadi tantangan baru bagi pelatih kepala Borneo FC, Fabio Lopez.

Karena lawannya kali ini memiliki kualitas yang cukup baik mulai dari materi pemain, strategi, hingga skil pemain.

Mengapa tidak, secara statistik, PSS Sleman bahkan bisa menumbangkan klub Liga 1 lainnya pada babak 32 besar lalu yaitu Barito Putera.

Fabio mengaku tidak ada keuntungan bagi timnya menjamu tim pada leg pertama.

Menurutnya hal tersebut malah menjadi tantangan dan kerisauan tersendiri baginya, untuk itu ia berharap timnya bisa meraih poin penuh pada leg pertama nanti.

Tentu hal ini harus dilakukan, apalagi leg kedua akan bermain di kandang PSS Sleman, Stadion Maguharjo Sleman, yang terkenal dengan fanatisme suporternya yang luar biasa dan bisa menjadi preasure mental pemain yang cukup kuat.

"Kalau ditanya apakah leg pertama main di Samarinda menguntungkan atau tidak, saya katakan tidak. Yang jelas kita harus bisa menang di Stadion Segiri karena ini kandang kita," ujar Fabio.

Pelatih asal Italia itu terus mematangkan persiapan timnya, untuk target Borneo FC kali ini bukan hanya menang, tetapi juga berburu banyak gol agar di leg kedua nanti timnya lebih mudah mengamankan pertandingan. (m03)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved