Kabar dari Kubar

Empat Pemuda Wakili Kubar Ikut JPD Kaltim 2019, Ini Tugas yang Mereka Emban

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Barat melakukan seleksi terhadap beberapa pemuda Kubar untuk mengikuti JPD Kaltim

Empat Pemuda Wakili Kubar Ikut JPD Kaltim 2019, Ini Tugas yang Mereka Emban
HO/Humas
LOLOS JPD - Kepala Dispora Kabupaten Kubar Yulius Mimphin ( tengah) bersama peserta yang berhasil lolos Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Barat melakukan seleksi terhadap beberapa pemuda Kubar untuk mengikuti Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur 2019. Hasil seleksi terpilihlah empat pemuda, yakni tiga putri dan satu putra.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Pemilihan Sahrun. Ia menuturkan, empat pemuda yang lolos seleksi akan mewakili Kabupaten Kutai Barat mengikuti JPD Tingkat Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan di Kota Bontang pada 3 hingga 7 Maret 2019.

Sahrun menjelaskan, saat seleksi ada 12 peserta yang mendaftar, terdiri tujuh peserta putri dan lima peserta putra. Mereka telah mengikuti seleksi tes tertulis, wawancara, dan unjuk bakat atau talent.

Bimtek Pelaporan Barang Persediaan, Sekda: Mari Dukung Kubar Pertahankan Opini WTP

Adapun jurinya diantaranya Jemmy Yulian Mulu (juri 1 wawasan kebangsaan), kemudian juri kedua Hendrika (seni dan budaya). Juri ketiga Lorensius Leonaraguna terkait kemampuan Bahasa Inggris, serta terakhir juri keempat Cristiani, khusus bidang talent show dan juga Maesa Imani Hutomo selaku tim kesehatan.

Kepala Dispora Kabupaten Kutai Barat Yulius Mimphin mengungkapkan, kuota yang didapatkan Kutai Barat enam pemuda, 3 putra dan 3 putri. Dengan adanya kekurangan ini, maka akan diadakan seleksi kembali untuk menjaring dua peserta dari putra.

"Berharap peserta JPD yang telah lolos bisa mengharumkan nama Kubar dan dapat terus belajar dan semangat mengenalkan seni dan budaya serta objek wisata Kutai Barat hingga internasional," pintanya.

Kabid Layanan Kebudayaan Dispora Kabupaten Kubar, Alkatib berharap pemuda dapat menunjukkan bakatnya dan berinteraksi dengan budaya dan kreatifitas lokal. Dia harus mampu berdialog antar suku, golongan, agama dan kelompok yang berbeda.

Sudah Kontak SBY, Jokowi Perintahkan Menteri Pratikno Bantu Kebutuhan Perawatan Ani Yudhoyono

"Peran pemuda sangat penting, semoga dapat mempromosikan kekayaan khas daerah seperti budaya asli Kutai Barat. Dalam kegiatan ini perwakilan pemuda dan pemudi tersebut membawa produk lokal untuk dipamerkan dan diperdagangkan sembari menunjukan kebolehannya dalam seni budaya dan keterampilan khas Kutai Barat," tandasnya. (hms 19)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved