Musim 2019, Liga 1 dan Liga 2 Punya Badan Baru yang Independen; Ini Peran Pentingnya

”Ini akan dibantu JFA (Federasi Sepak Bola Jepang) dan ini kelanjutan dari 2018,” tuturnya.

Musim 2019, Liga 1 dan Liga 2 Punya Badan Baru yang Independen; Ini Peran Pentingnya
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria bicara soal badan independen wasit pro untuk 2019 pada Liga 1 dan Liga 2.

Ratu Tisha Destria memberikan kesempatan secara eksklusif BolaSport.com dan Kompas.com untuk bicara perencanaan PSSI untuk Liga 1 dan Liga 2 terkait badan independen wasit pro.

”Dari sisi kebijakan PSSI sebagai regulator body, untuk kompetisi pro, Liga 1 dan Liga 2 musim 2019, PSSI akan set up badan independen wasit pro,” tutur Ratu Tisha pada Selasa (12/2/2019) petang.

”Ini akan dibantu JFA (Federasi Sepak Bola Jepang) dan ini kelanjutan dari 2018,” tuturnya.

Badan ini pada 2019 menurut Ratu Tisha akan bekerja lebih tajam dalam melakukan evaluasi wasit profesional Indonesia.

PSSI diakui Ratu Tisha akan melakukan peningkatan kompetisi dengan memaksimalkan potensi wasit pro yang dikatakannya berjumlah 1.200 orang.

Namun saat ditanya apakah badan independen wasit pro ini bakal tumpang tindih dengan komite wasit PSSI, Ratu Tisha menjelaskan hal itu secara detail.

”Ini posisinya badan independen, saya koreksi dan bukan komite. Badan ini areanya terlepas dari komite-komite tetap yang ada,” ujar Tisha.

”Badan ini khusus mengelola wasit di Liga 1 dan Liga 2. Kenapa kami pisah, karena ingin fokus dan untuk bisa memaksimalkan pengarahan dari mereka yang expert,” ucapnya menambahkan.

Baca juga:

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved