Persiba Balikpapan

Salahudin Siapkan Program Latihan Ketahanan dan Fisik Pada Skuat Persiba Balikpapan

Pelatih Kepala Salahudin telah mempersiapkan beberapa program, seperti game internal dan menambah ketahanan, dengan latihan fisik.

Salahudin Siapkan Program Latihan Ketahanan dan Fisik Pada Skuat Persiba Balikpapan
Tribunkaltim.co/ Cahyo Wicaksono Putro
Pelatih Persiba Salahudin dalam sesi latihan 

Salahudin Siapkan Program Latihan Ketahanan dan Fisik Pada Skuat Persiba Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Skuat Persiba Balikpapan akan memulai rutin latihan di Stadion Batakan, setelah selesai melaksanakan seleksi 30 calon pemain, dan dengan pertimbangan yang cukup sulit.

Pelatih Kepala Salahudin telah mempersiapkan beberapa program, seperti game internal dan menambah ketahanan, dengan latihan fisik.

"Untuk awal latihan dengan pemain yang hampir semua wajah baru, kita coba programkan game internal, juga difisik kita pertajam lagi, karena diisi wajah-wajah baru dan mereka belum saling memahami. Jadi biar bisa lebih akrab satu dengan yang lainnya kita buat skema yang menarik," kata Salahudin, Selasa (12/2/2019).

Salahudin menjelaskan, program latihan dengan skema game internal, dilakukan untuk melihat kualitas pemain satu persatu.

Karena menurutnya dengan skema tersebut, porsi pemain akan terlihat dan dapat dipahami ketimbang harus memaksakan melaksanakan pertandingan uji coba.

"Mau lihat sejauh mana kualitas mereka. Hasilnya nanti kami akan evaluasi, kalau langsung kita paksa buat pertandingan uji coba, jangan dulu. Karena mereka belum saling memahami. Tapi nanti pasti tetap akan ada pertandingan uji coba, setelah dirasa para pemain cukup siap," ungkapnya.

Ditanya terkait kebutuhan tim, mantan Pelatih Madura FC tersebut mengatakan, saat ini belum bisa menentukan lini untuk memposisikan anak binaan barunya.

Ia memaparkan, penentuan akan bisa diketahui ketika sudah menjajal beberapa sesi latihan rutin.

"Saat ini setelah seleksi kemarin, yah saya rasa sudah 50 persen kekompakan mereka. Setelah latihan rutin dilaksanakan baru bisa diketahui posisi mana saja yang kurang. Kalau dikatakan mereka sudah mampu. Tapi menurut saya sendiri belum, masih banyak yang harus disesuaikan," tutupnya.(m07)

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved