Setelah Tiga Tahun Menunggu, 50 KK Nelayan di Bontang Dapat Rumah Gratis

Sebanyak 50 KK nelayan akhirnya bisa tersenyum bangga dengan hunian baru mereka, dapat kunci rumah setelah tiga tahun menunggu.

Setelah Tiga Tahun Menunggu, 50 KK Nelayan di Bontang Dapat Rumah Gratis
HO/HUMAS PEMKOT BONTANG
Walikota Bontang Neni Moerniaeni menyalurkan bantuan 50 unit rumah gratis khusus kepada nelayan di Bontang Lestari. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Ichwal Setiawan

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) nelayan akhirnya bisa tersenyum bangga dengan hunian baru mereka. Pemerintah Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur akhirnya menyerahkan 50 unit rumah gratis bagi nelayan di Bontang Lestari.

Proses serah terima rumah gratis ini dipimpin oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni. Para nelayan menerima kunci rumah gratis yang telah mereka tunggu sejak tiga tahun lalu.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, program hunian nelayan ini merupakan agenda Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Program rumah gratis yang mulai berjalan sejak 2017 ini dikerjakan dengan pembiayaan penuh dari APBN.

“Selamat untuk bapak-bapak sudah punya rumah baru, tolong dirawat yah pak,” pesan Neni saat menyerahkan kunci rumah kepada perwakilan nelayan, Rabu (13/2/2019).

Hunian tipe 36 ini diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup para nelayan Bontang. Mereka kini memiliki rumah pribadi yang layak sehingga tak perlu menyewa lagi.

Selain itu, lokasi yang didirikan pun cukup dekat dengan akses pendidikan bagi anak nelayan. Neni meminta agar tidak ada lagi anak nelayan yang putus sekolah karena akses terlalu jauh.

Latang Bersyukur Dapat Rumah Gratis dari Baznas

Aslamiah Terharu Dapat Rumah Gratis di RLH di Murung Raya

Sebagian para penerima rumah ini merupakan nelayan yang tinggal di kepulauan sekitar Bontang. Akses pendidikan yang jauh dari tempat tinggal mereka, membuat para anak nelayan harus menyebrang saat bersekolah.

“Tolong juga nelayan tidak lagi melakukan pemboman ikan, dirawat dengan baik laut kita sama-sama. Supaya terumbu karang tidak rusak dan kita juga tak harus jauh-jauh memancing ikan,” kata Neni

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved