356.000 Orang Dukung Petisi Turunkan Harga Tiket Pesawat, Kini Berembus Kabar Baik

Sejak dimulai oleh Iskandar Zulkarnain sekitar 2 bulan lalu, petisi "Turunkan harga tiket pesawat domestik Indonesia" ini mendapat 350.000 dukungan.

356.000 Orang Dukung Petisi Turunkan Harga Tiket Pesawat, Kini Berembus Kabar Baik
capture www.change.org
Petisi turunkan harga tiket pesawat domestik Indonesia di www.change.org hingga Kamis (14/2/2019) telah mendapat dukungan lebih dari 356.000 pendukung. 

TRIBUNKALTIM.CO - Di tengah ramainya pemberitaan seputar naiknya harga tiket pesawat, dukungan untuk petisi yang menuntut agar harga tiket pesawat diturunkan di www.change.org ternyata terus bertambah.

Bahkan sejak dimulai oleh Iskandar Zulkarnain sejak dua bulan lalu, petisi berjudul "Turunkan harga tiket pesawat domestik Indonesia" kini sudah mendapat lebih dari 356.000 pendukung.

Pantauan TribunKaltim.co, Kamis (14/2/2019) pukul 18.30 Wita, petisi ini memang belum ditutup dan dukungan masih terus mengalir.

Namun di dalam tubuh petisi, Iskandar Zulkarnaen menambahkan pemberitahuan bahwa petisi ini sudah memberikan dampak dan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak.

• Harga Tiket Pesawat Meroket, Sri Mulyani Minta Pertamina Lakukan Ini

• Harga Tiket Pesawat Mahal, Jokowi Akan Panggil Dirut Pertamina Terkait Monopoli Avtur

Berikut isi lengkap petisi tersebut:

Semenjak kejadian jatuhnya Lion Air JT 610 yang membuat seluruh warga negara Indonesia berduka, harga tiket penerbangan domestik mengalami kenaikan sampai batas atas.. 

Penerbangan domestik yang biasanya pulang pergi bisa dibawah 1juta rupiah, kini rata2 diatas 1 juta bahkan bisa 2-4 juta pp perorang.. Harga tersebut terpantau stabil tinggi dari Januari hingga beberapa bulan kedepan...

Di negara kepulauan seperti Indonesia, tentu maskapai penerbangan berperan penting dalam perkembangan dan kemajuan negara.. Tetapi dengan kenaikan harga tiket pesawat tentunya hal ini sangat mencekik masyarakat Indonesia yang akan bepergian menggunakan pesawat.. 

Apalagi kebanyakan masyarakat Indonesia adalah perantau yang mencari kerja diluar kampung halaman, dengan harga tiket yang melambung tinggi akan sangat memberatkan.. 

Ditambah dengan gerakan promosi "Wonderful Indonesia" yang saat ini digalakkan Pemerintah Indonesia dalam menarik wisatawan baik domestik maupun manca negara. Naiknya tiket domestik sampai hampir ke batas atas tentu menjadi hambatan tersendiri bagi wisatawan untuk menjelajah Indonesia.. sebuah Ironi tersendiri..

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Syaiful Syafar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved