Gubernur Kaltim Isran Noor Lantik Edi Damansyah jadi Bupati, Sempat Singgung Rita Widyasari

Edi Damansyah secara resmi dilantik menjadi Bupati Kukar defenitif. Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor di Kota Samarinda

Gubernur Kaltim Isran Noor Lantik Edi Damansyah jadi Bupati, Sempat Singgung Rita Widyasari
TRIBUNKALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor melantik Edi Damansyah sebagai Bupati Kutai Kartanegara definitif di Lamin Etam Jl Gajah Mada Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Edi Damansyah dari Plt Bupati Kukar sebagai Bupati Kukar (Kutai Kertanegara) definitif periode 2016 sampai 2021.

Pelantikan digelar di Lamin Etam, Jl Gajah Mada Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (14/2/2019).

Edi Damansyah berkostum pejabat bupati dengan ciri khas warna putih. Ia didampingi istri Maslianawati yang hadir mengenakan kebaya.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi atas kesabaran saudara Edi Damansyah dalam menanti kepastiannya menjabat sebagai bupati definitif, yang akhirnya resmi menjadi Bupati Kutai Kartanegara setelah 4 kali dilantik.

Ini Daftar Alamat dan Nomor Telepon Kantor Kecamatan di Balikpapan, Catat Lengkapnya

Jumlah Followers Instagram Jennie, Rose, Jisoo dan Lisa BLACKPINK Berkurang, Ternyata Ini Alasannya

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Diagendakan Tiba di Indonesia 4 Hari Lagi

"Mungkin Bupati yang sudah paling banyak dilantiknya ya Edi Damansyah ini. Empat kali dilantik. Baru keempatnya yang definitif jadi Bupati," ujar Isran.

Ia berpesan kepada Edi Damansyah supaya melanjutkan pembangunan Kukar sejalan dengan visi misi Kaltim Berdaulat. Pasalnya Kukar merupakan Kabupaten strategis di Kaltim dengan segala potensi yang dimiliki.

"Kukar adalah tanah harapan karena Sumber Daya Alam (SDA) yang besar dan luas. Hutan, migas, hasil pertambangan, perkayuan, perikanan, dan sebagainya," katanya.

Tidak terkecuali, tambah dia, seni dan budaya untuk Pariwisata. "Plus keberadaan Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang menjadikan Kabupaten ini kaya akan nilai historisnya," ungkap Isran.

Pada kesempatan itu, Isran juga turut menyebut nama Bupati Kukar sebelumnya yang berpasangan dengan Edi Damanysah di Pilkada Kukar 2015, Rita Widyasari.

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved