Valentine Day

Meramaikan Hari Valentine, Hotel Astara Balikpapan Tak Bagi Coklat dan Bunga tetapi Hal Ini

Hari Valentine berlangsung hari ini sebagian masyarakat Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur merayakannya dengan beragam cara seperti donor darah

Meramaikan Hari Valentine, Hotel Astara Balikpapan Tak Bagi Coklat dan Bunga tetapi Hal Ini
(HO/Aqua Boom Waterpark BSB)
ILUSTRASI - Sejumlah wahana yang ditawarkan oleh Aqua Boom Waterpark yang berada di kawasan Balikpapan SuperBlock (BSB) Hotel Astara Lantai 7. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Jino Prayudi Kartono

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hari Valentine yang bertepatan jatuh pada hari ini Kamis (14/2/2019), sebagian dirayakan oleh masyarakat di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Umumnya perayaan valentine selalu memberikan dalam bentuk barang berupa makanan manis seperti coklat atau pun setangkai bunga mawar. Namun konsep gaya ini tidak dilakukan oleh manajemen Astara Hotel Balikpapan ini.

Hotel yang berlokasi di komplek Balikpapan Super Block Kota Balikpapan ini justru mengadakan donor darah dalam perayaan Valentine dalam pangkuan bumi Provinsi Kalimantan Timur.

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Diagendakan Tiba di Indonesia 4 Hari Lagi

Naik Bus Bayar Pakai Sampah, Kota di Pulau Kalimantan Ini Mau Ikut Terapkan

Valentine 2019, Berikut 10 Ucapan Hari Kasih Sayang untuk Pasangan, Bisa Dibagikan di Medsos

Hal ini disampaikan oleh Assistant Public Relation Manager, Primas G Prihanta, mengatakan, sekitar 60 orang sudah mendaftarkan diri sebagai pendonor.

"Namun itu tidak semua. Tentunya sebelum donor ada pemeriksaan kesehatan dan tekanan darah terlebih dahulu," katanya kepada Tribunkaltim.co.

Alasan manajemen mengadakan donor darah di hari Valentine karena ingin membantu Palang Merah Kota Balikpapan dalam memenuhi pasokan kebutuhan darah yang selama ini selalu dianggap kurang, banyak jumlah permintaannya ketimbang yang memberi donor.

Ini Daftar Alamat dan Nomor Telepon Kantor Kecamatan di Balikpapan, Catat Lengkapnya

Ada Potongan Harga di Flash Sale Samsung Galaxy M20 Hari Ini, Cek Jadwalnya

Kotak Gembok Jadi Tempat Simpan Sabu, Pria di Samarinda Seberang Diringkus Polisi

Selain itu membantu masyarakat mendapatkan darah secara mudah. Dari pantauan Tribunkaltim.co area ruang meeting yang berada di lantai enam hotel tersebut diisi oleh beberapa pendonor dari kalangan internal maupun pengunjung hotel yang ingin donor.

Sebelum mendonorkan darah, para pendonor diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Mulai dari pengecekan tekanan darah tinggi, kadar hemoglobin dalam darah dan beberapa pemeriksaan lainnya.

Jika lolos maka boleh mendonorkan darahnya. Petugas PMI pun duduk di sebelah ranjang pendonor untuk memasukkan darah melalui jarum menuju kantong darah yang diperlukan.

Bahkan ada salah satu pengunjung yang ingin sekali mendonorkan darahnya. Dialah Lily, yang mengaku pertama kalinya masuk dalam kegiatan donor darah ini.

"Ini baru pertama kali. Memang sudah lama kepingin ikutan donor darah. Baru kali ini kesampaian," ujarnya. Pengamatan Tribunkaltim.co, kegiatan berlangsung dari pukul 10.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita. ( )

Kenakan Blangkon, Nota Pembelaan Ahmad Dhani di Ujaran Kebencian Ditolak Jaksa Penuntut Umum

Ingin Berobat ke Puskesmas? Ini Daftar Alamat dan Jam Layanan Puskesmas di Kota Balikpapan

Yusuf Mansur Sebut Dilarang Jokowi Bicara Kebaikan Presiden Karena Khawatir Paytren Terganggu

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved