Prakiraan Cuaca

Prakiraan Cuaca BMKG di Balikpapan, Kamis (14/2/2019) Potensi Hujan tak Turun di Hari Kasih Sayang

Sepanjang hari mulai pagi hingga malam cuaca di seluruh kawasan Kota Balikpapan diprediksi cerah.

Prakiraan Cuaca BMKG di Balikpapan, Kamis (14/2/2019) Potensi Hujan tak Turun di Hari Kasih Sayang
TRIBUNKALTIM.CO/RACHMAD SUJONO
Prakirawan BMKG Balikpapan, Diyan Novrida, sedang menjelaskan prakiraan cuaca yang sedang dan akan terjadi di Balikpapan pada Tribunkaltim.co di Kantor Stasiun Meteorologi Kelas II BMKG Balikpapan pada Jumat (14/12/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kamis (14/2/2019) bertepatan dengan peringatan hari kasih sayang atau Hari Valentine sapaan akrabnya.

Bagi masyarakat Kota Balikpapan yang hendak melakukan aktivitas di luar rumah tak perlu ketakutan kehujanan.

Lantaran menurut prakiraan cuaca BMKG, potensi terjadinya hujan sangat kecil.

Mahasiswa Balikpapan Bakal Buat Aksi Lanjutan, Minta Ketua Dewan dan Walikota Bisa Temui Massa

Film Calon Bini Tayang Perdana di Hari Valentine, Ini Jadwal Tayang di Balikpapan dan Samarinda

Ingin Berobat ke Puskesmas? Ini Daftar Alamat dan Jam Layanan Puskesmas di Kota Balikpapan

Sepanjang hari mulai pagi hingga malam cuaca di seluruh kawasan Kota Balikpapan diprediksi cerah. Saat malam hari saja awan tebal menyelimuti langit Balikpapan. Namun tak berpotensi hujan.

Kendati demikian soal suhu Kamis (14/2/2019) diprediksi mencapai 30 derajat. Cukup membuat aktivitas masyarakat di luar ruangan ditemani peluh dan keringat.

Sementara potensi angin kencang masih terjadi seperti 2 hari sebelumnya. Tercatat kecepatan angin diprediksi dari 10 hingga 30 knot. Kawasan Balikpapan Timur yang langganan angin kencang.

Cuplikan Gol Nicolas Tagliafico di Laga Ajax vs Real Madrid yang Dianulir dan Penjelasan Lengkapnya

Jelang Valentine, 5 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Polsek Samarinda Seberang

Selanjutnya, analisa prakiraan cuaca maritim, waspada gelombang tinggi di perairan masih dikeluarkan BMKG. Apalagi bagi nelayan Balikpapan yang hendak melaut.

ILUSTRASI - Masyarakat di wilayah pesisir diimbau untuk mewaspadai gelombang tinggi dan angin puting beliung. BMKG memprediksi, cuaca ekstrim di puncak musim hujan ini masih akan berlangsung hingga 30 Januari 2019.
ILUSTRASI - Masyarakat di wilayah pesisir diimbau untuk mewaspadai gelombang tinggi dan angin puting beliung. BMKG memprediksi, cuaca ekstrim di puncak musim hujan ini masih akan berlangsung hingga 30 Januari 2019. (Tribunkaltim.co/ Geafry Necolsen)

Gelombang 1 sampai 2 meter di Selat Makassar dan perairan Kotabaru. Selain kapal nelayan. Kapal tongkang, kapal kargo atau pesiar juga wajib waspada. Lantaran kecepatan angin lebih 27 knot dengan gelombang hingga 4 meter.

"Kalau cuaca cerah dan berawan di perairan balikpapan. Di Selat Makassar dan Perairan Kota Baru potensi turun hujan. Kondisi umum dari utara hingga timur laut kecepatan angin 4 sampai 20 knot," kata Kepala BMKG Balikpapan Ibnu Sulistyono. (*) 

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved