Terungkap Tarif Kencan Prostitusi Online di Balikpapan, Ini Ancaman Hukuman Bagi Muncikari

Sebelum kencan berlangsung, tersangka meminta down payment (DP) Rp 1 juta kepada pelanggan. Sisanya dibayar langsung ke wanitanya.

Terungkap Tarif Kencan Prostitusi Online di Balikpapan, Ini Ancaman Hukuman Bagi Muncikari
Tribunkaltim.co/ Rachmad Sujono
Kasus prostitusi online diungkap Polres Balikpapan. Seorang muncikari, Adi (22) diamankan polisi. Ia terbukti menjual 2 orang wanita. Kanit Tipidter Ipda Heny Purba gelar pers, Kamis (14/2/2019) di Mapolres Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sudah jadi rahasia umum aplikasi chat dijadikan modus baru pekerja seks komersial untuk bisnis prostitusi online

Dari perangkat komunikasi berbasis teknologi tersebut mereka jual kemolekan tubuhnya dengan modus prostitusi online

Ujungnya menawarkan jasa esek-esek kepada para lelaki hidung belang melalui prostitusi online

Hal itu diakui Adi (22), muncikari yang baru-baru ini ditangkap unit Tipiter Satreskrim Polres Balikpapan dalam kasus prostitusi online.

"Sama seperti aplikasi lainnya, pak. MiChat kadang orang pakai aplikasi ini buat cari pelanggan, yang open BO (booking order) atau buat pijat. Aplikasi ini kebanyakan digunakan seperti itu," katanya.

Mau Isi BBM di Kota Minyak ? Ini Daftar 13 SPBU yang Ada di Balikpapan

Pria Muda Samarinda Seberang Simpan Sabu dalam Kotak Gembok, Kini Begini Nasibnya

Prakiraan Cuaca BMKG di Balikpapan, Kamis (14/2/2019) Potensi Hujan tak Turun di Hari Kasih Sayang

Tanpa difasilitasi muncikari pun banyak akun yang terang-terangan menawarkan jasa seks singkat. Namun, bagi orang-orang baru yang baru berkecimpung biasanya mencari seseoramg yang bida mempromosikan diri mereka.

Itulah peran Adi. Dengan link atau chanel yang dimiliki. Ditambah akun bernama Open Pijat (Khusus Laki-Laki) banyak digandrungi pria yang mencari kesenangan dunia. Membuat para wanita berjuluk kupu-kupu malam bisa kebanjiran job.

"Saya dapat kedua perempuan tersebut di MiChat dengan melakukan pencarian orang sekitar. sehingga muncul mereka. Lalu saya melakukan pengecekan terkait status kedua perempuan tersebut, statusnya bertuliskan cash dan open bo, sehingga saya melakukan invite mereka berdua," bebernya.

Mahasiswa Balikpapan Bakal Buat Aksi Lanjutan, Minta Ketua Dewan dan Walikota Bisa Temui Massa

Film Calon Bini Tayang Perdana di Hari Valentine, Ini Jadwal Tayang di Balikpapan dan Samarinda

Kotak Gembok Jadi Tempat Simpan Sabu, Pria di Samarinda Seberang Diringkus Polisi

Ia memasang tarif Rp 1,8 juta sekali kencan per wanita kala itu. Istilahnya short time. Tersangka juga fasilitasi pengantaran wanita sampai ke hotel pengorder. Sebelum kencan berlangsung, tersangka meminta down payment (DP) Rp 1 juta kepada pelanggan. Sisanya dibayar langsung ke wanitanya.

"Saya baru mendapatkan keuntungan Rp 1 juta untuk kedua perempuan tersebut. Namun keuntungan dari perempuan belum saya dapat dikarenakan sebelum melakukan hubungan badan sudah diamankan polisi," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved