Berita Video

VIDEO - Astara Balikpapan Adakan Donor Darah di Hari Valentine

Umumnya perayaan valentine selalu berupa pemberian coklat maupun bunga. Namun kedua ritual tersebut tidak dilakukan oleh manajemen Astara Hotel

VIDEO - Astara Balikpapan Adakan Donor Darah di Hari Valentine
HO/Astara Hotel Balikpapan
Suasana area ruang meeting lantai 6 Astara Hotel Balikpapan, Kamis (14/2/2019). Kegiatan ini merupakan cara meramaikan even valentine yang jatuh pada hari Kamis ini. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Jino Prayudi Kartono

TRIBUNKALTIM.CO - Hari Valentine yang jatuh pada hari ini Kamis (14/2/2019) dirasakan hampir oleh semua masyarakat Balikpapan.

Umumnya perayaan valentine selalu berupa pemberian coklat maupun bunga. Namun kedua ritual tersebut tidak dilakukan oleh manajemen Astara Hotel Balikpapan ini.

VIDEO - Polisi Gelar Razia, 5 Pasangan Mesum Diamankan

Hotel yang berlokasi di komplek Balikpapan Super Block ini justru mengadakan donor darah dalam perayaan Valentine.

Assistant Public Relation Manager Primas G Prihanta mengatakan sekitar 60 orang sudah mendaftarkan diri sebagai pendonor.

Alasan manajemen mengadakan donor darah di hari Valentine karena ingin membantu Palang Merah Kota Balikpapan terhadap stok darah yang dimiliki. Selain itu membantu masyarakat mendapatkan darah dengan mudah.

Nyatakan Laik Terbang, Ini Klarifikasi Lion Air Soal Pesawat yang Buat Penumpang Histeris di Udara

• Jelang Valentine Days, Yuk Ngopi Ajak Anak Muda Balikpapan Jauhi Zina

Dari pantauan Tribunkaltim.co area ruang meeting yang berada di lantai enam hotel tersebut diisi oleh beberapa pendonor dari kalangan internal maupun pengunjung hotel yang ingin donor.

Sebelum mendonorkan darah, para pendonor diperiksa kesehatannya terlebih dahulu. Mulai dari pengecekan tekanan darah tinggi, kadar hemoglobin dalam darah dan beberapa pemeriksaan lainnya.

Jika lolos maka boleh mendonorkan darahnya. Petugas PMI pun duduk di sebelah ranjang pendonor untuk memasukkan darah melalui jarum menuju kantong darah yang diperlukan.

Ini Daftar Alamat dan Nomor Telepon Kantor Kecamatan di Balikpapan, Catat Lengkapnya

Bahkan ada salah satu pengunjung yang ingin sekali mendonorkan darahnya. Dialah Lily, yang mengaku pertama kali ikutan kegiatan donor darah. Ini baru pertama kalinya dia ikut dalam kegiatan donor darah ini.

Memang dirinya sudah lama ingin ikutan donor darah. Ada perasaan gugup keluar pada dirinya ketika pertama kali ikutan donor darah. Kegiatan ini mulai pukul 10 pagi sampai 2 siang.

Simak Videonya :

(*)

 

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved