Piala Indonesia

Kalah di Leg Pertama, Pelatih PSS Sleman Puas Dengan Timnya

Malahan ia cukup puas dengan perkembangan pemainnya dalam laga yang berlangsung Jumat (15/2/2019) malam di Stadion Segiri Samarinda itu.

Kalah di Leg Pertama, Pelatih PSS Sleman Puas Dengan Timnya
(TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)  
Pemain Borneo FC, Lerby Eliandry (kiri) dan Ambrizal Umainilo saat diadang pemain PSS Sleman pada pertandingan lanjutan Piala Indonesia di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Jumat (15/2/2019). Borneo FC menang tipis 1-0 . 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kalah di kandang lawan saat bertemu Borneo FC tidak membuat pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro kecewa.

Malahan ia cukup puas dengan perkembangan pemainnya dalam laga yang berlangsung Jumat (15/2/2019) malam di Stadion Segiri Samarinda itu.

Menurutnya perkembangan pemainnya kini lebih baik dibandingkan melawan Barito Putera dalam babak 32 besar Piala Indonesia lalu.

"Melihat tim sendiri, saya puas dari progres, ada perubahan dan ini positif buat kami dibanding melawan Barito beberapa waktu lalu. Leg kedua kami akan lebih memperhatikan cara bermain kami, proses gol lawan juga kami amati dan akan jadi bahan evaluasi kami," jelas Seto dalam konfrensi pers usai laga malam itu.

Satgas Anti Mafia Bola Tetapkan Ketua Umum PSSI Joko Driyono Jadi Tersangka

Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Persija Jakarta Cari Alternatif Pengganti Marko Simic

Hasil Akhir Borneo FC vs PSS Sleman - Gol Titik Putih Bawa Pesut Etam Menang Tipis

Walaupun bermain dengan pemain terbatas, rupanya PSS Sleman bermain cukup agresif sejak babak pertama, bahkan tuan rumah hanya berhasil melesatkan satu gol itupun penalti dibabak pertama. Untuk itu, 15 pemain yang saat ini sudah berada diasuhan Seto akan menjadi modal baginya untuk mengembangkan timnya untuk tampil di Piala Indonesia dan Liga 1 nantinya.

"Minimal 15 pemain ini adalah modal kami untuk berjuang di Piala Indonesia saat ini. Kedepan kita akan mencari pemain tambahan ya pemain senior dan asing lagi akan kami usahakan," terangnya.

Sementara sang kapten tim, Bagus Nirwantoro mengatakan kekalahan malam ini menjadi pembelajaran bagi timnya, apalagi ini menjadi modal baginya melawan tim Liga 1 sebelum nantinya benar-benar akan tampil di Liga 1 musim 2019.

"Meskipun kita kalah kita mendapatkan pelajaran dari pertandingan ini untuk lebih baik lagi kedepannya, dan ini modal kami mengarungi Liga selanjutnya," ucap bagus. (*) 

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved